Heboh Pengutilan di Alfamart Berujung Damai, Saham AMRT Terbang

Selasa, 16 Agustus 2022 - 18:33 WIB
loading...
Heboh Pengutilan di Alfamart Berujung Damai, Saham AMRT Terbang
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Saham PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) melesat di atas 6% menyusul berakhirnya kasus yang baru saja menimpa salah satu karyawannya.

Sebelumnya, karyawan Alfamart bernama Amelia mencabut laporannya di kepolisian terhadap Mariana, seorang perempuan yang diduga mencuri cokelat dan memberikan ancaman UU ITE terhadapnya. Pencabutan ini secara otomatis menghentikan proses penyelidikan.

Berdasarkan data penutupan perdagangan, saham AMRT melejit 6,56% di Rp1.950, pada Selasa (16/8/2022). Sebanyak 67,02 juta volume saham diperdagangkan dengan nilai transaksi mencapai Rp128,56 miliar.

Sore ini merupakan rebound AMRT setelah sebelumnya pada Senin (15/8) berakhir koreksi 1,08%. Kenaikan ini juga menandai level tertinggi AMRT dalam sebulan terakhir.

Baca juga: IHSG Hari Ini Ditutup Menguat ke 7.133, Ini Deretan Saham Top Gainers

Dibuka menguat di Rp1.840, pasar tampak merespons saham AMRT cukup positif sepanjang jalannya dua sesi dengan area transaksi di harga Rp1.840 - Rp1.950.

Seperti diketahui, manajemen Alfamart tak tinggal diam atas kasus yang menimpanya. Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya Solihin sebelumnya mengatakan, pihaknya resmi menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea.

Langkah hukum ini diajukan karena menurut perseroan tindakan karyawan sudah sesuai tugasnya. Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu mengatakan bahwa pihak terlapor dan pelapor telah dipertemukan untuk mediasi.

Baca juga: Minta Maaf, Ini Pernyataan Lengkap Keluarga Pencuri Cokelat di Alfamart Cisauk Tangerang

"Pada malam hari ini sudah disepakati kedua belah pihak bahwa mereka berdamai," kata Sarly kepada media, Senin (15/8). "Kedua belah pihak bersepakat karena saling memahami kondisi psikis ibu tersebut," terangnya.



Sarly menambahkan, pihak pelapor dari Alfamart juga sudah bersedia untuk mencabut laporannya dan tidak melanjutkan kasus tersebut ke jalur hukum.
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1178 seconds (10.55#12.26)