alexametrics

IMF: Pertumbuhan ekonomi Asia 2014 bertahan 5,4%

loading...
IMF: Pertumbuhan ekonomi Asia 2014 bertahan 5,4%
Ilustrasi/Foto: Istimewa
A+ A-
Sindonews.com - Dana Moneter Internasional (IMF) melaporkan pertumbuhan ekonomi Asia diperkirakan tetap di angka 5,4 persen pada 2014, dan 5,5 persen pada tahun mendatang.

Dilansir dari Shanghai Daily, Senin (28/4/2014), permintaan ekspor mengambil momentum bersamaan pemulihan ekonomi di negara maju, dan permintaan domestik yang tetap solid.

Hal itu disampaikan IMF dalam outlook ekonomi regional wilayah Asia dan Pasifik, bertema "Mempertahankan Momentum: Kewaspadaan dan Reformasi". Dalam laporannya, mereka mengatakan bahwa wilayah Asia-Pasifik telah memperkuat ketahanan dari risiko global dan akan terus menjadi sumber dinamika ekonomi dunia. Asal tetap pada jalur reformasi.



Terlebih, Asia dalam posisi baik untuk menghadapi tantangan ke depan dan mengamankan posisi wilayah tersebut sebagai pemimpin pertumbuhan global.

"Asia akan terus menjadi perekonomian paling dinamis di dunia. Bahkan, walau kinerjanya tidak sebagai bintang seperti dulu, pada beberapa tahun lalu," ujar Direktur Departemen Asia dan Pasifik IMF, Chang Yong Rhee.
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak