Sandiaga Uno Buka Pesta Rakyat Dorong Kebangkitan Ekonomi Kreatif

Kamis, 18 Agustus 2022 - 19:15 WIB
loading...
Sandiaga Uno Buka Pesta Rakyat Dorong Kebangkitan Ekonomi Kreatif
Menparekraf Sandiaga Uno buka pesta rakyat di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (18/8/2022). FOTO/Istimewa
A A A
BEKASI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno turut memeriahkan HUT ke-77 RI dengan membuka acara pesta rakyat di Mall Bekasi Junction, Jawa Barat. Kehadiran Sandiaga sebagai upaya turut mendorong kebangkitan ekonomi kreatif.

"Kami apresiasi atas pesta rakyat ini sebagai salah satu event daerah untuk memamerkan produk - produk ekonomi keratif kita yang menopang pertumbuhan ekonomi kita," kata Sandiaga, Kamis (18/8/2022).



Sandiaga mendorong agar ajang pameran tersebut menejadi kesempatan UMKM memasarkan produk lokal lebih luas lagi. Melalui pasar rakyat dapat mendorong pemulihan ekonomi dan tercipta lapangan kerja.

"Kami mlihat ini sebagai bagian dari kebangkitan ekonomi dan terciptanya lapangan kerja. Targetnya di 2024 dapat membuka banyak lapangan pekerjaan baru dan mengangkat produk ekonomi kreatif," kata Sandiaga.

Iis Purwanti, salah satu peserta pameran mengungkapkan rasa terima kasih kepada Jawara (Jaringan Wanita Nusantara) sebagai pelaksana yang telah menyelenggarakan acara tersebut. Ia juga bangga acara tersebut dibuka oleh Menparekraf Sandiaga dan di ajak foto bersama produknya sehingga promosi yang dilakukan akan lebih mudah.

"Saya pribadi mengucapkan terima kasih banyak kepada Jawara, terutama Pak Sandi atas terselenggaranya acara ini. Saya juga senang dan bangga. Tadi foto bareng jadi bisa lebih dikenal masyarakat, untuk promosi juga pasti lebih mudah dan bisa dipercaya," kata Iis.



Melalui gelaran acara tersebut, Menparekraf Sandiaga ingin menghidupkan kembali Mall Bekasi Junction yang telah lama tutup terdampak pandemi. Kegiatan yang di gelar oleh relawan Sandiaga Uno tersebut mendapat apresiasi dari Walikota Bekasi. Para peserta dan masyarakat turut mendukung Sandiaga Uno mencalonkan diri sebagai presiden di 2024 mendatang.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)