Menuju Nol Emisi Karbon, Percepat Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 21:21 WIB
loading...
Menuju Nol Emisi Karbon, Percepat Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia
Ilustrasi pengendara motor listrik. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Upaya mendorong pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia terus mendapat dukungan dari banyak pihak. Tujuannya adalah menekan emisi karbon demi keberlanjutan lingkungan.

Dukungan tersebut direalisasikan oleh PT SWAP Energi Indonesia yang berkolaborasi dengan bp AKR Fuels Retail dalam menyediakan penukaran baterai (SWAPPoin) untuk motor listrik di SPBU bp.

Dimulai dengan area di sekitar bp Metland Cybercity, Greenlake pengguna motor listrik kini sudah bisa menikmati kemudahan proses penggantian baterai SWAP Energi dengan hanya cukup 9 detik saja.



Kolaborasi SWAP Energi dengan bp AKR Fuels Retail ini diharapkan menjadi solusi bagi pengendara motor listrik serta dapat mendukung pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

SWAP Energi Indonesia yakin bahwa sinergi dengan bp AKR Fuels Retail dapat berhasil dengan dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama menciptakan solusi terbaik bagi aktivitas pengendara motor listrik di Indonesia.

Kolaborasi kedua entitas bisnis ini merupakan bagian dari pengembangan Infrastruktur Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) roda dua.

Dengan memberikan inovasi dalam kemajuan transportasi, kebutuhan mobilitas masyarakat dapat terpenuhi menggunakan kendaraan bermotor listrik yang ramah lingkungan.

Sehingga, kolaborasi ini juga menjadi wujud nyata komitmen SWAP Energi Indonesia dan bp-AKR untuk peduli dengan kehidupan sosial dan lingkungan di Indonesia.

Founder PT SWAP Energi Indonesia Irwan Tjahaja mengatakan, hadirnya SWAP Poin di SPBU bp akan menjadi salah satu akses penting bagi pengguna motor listrik untuk dapat mengganti baterai kosong mereka dengan yang baru, hanya dalam 9 detik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2304 seconds (0.1#10.140)