alexametrics

Qantas ajak penumpang menciptakan karya seni di pesawat

loading...
Qantas ajak penumpang menciptakan karya seni di pesawat
Ilustrasi/Foto: Istimewa
A+ A-
Sindonews.com - Qantas telah meluncurkan kampanye sosial media terbaru yang dirancang untuk memberi kesempatan kepada para penumpang untuk berkreasi sepanjang perjalanan mereka di atas pesawat terbang.

Penumpang dari Indonesia yang terbang dengan maskapai Australia ini diundang untuk menciptakan karya seni dalam perjalanan mereka menggunakan media yang tersedia di kantong tempat duduk pesawat seperti kertas tisu atau kartu boarding lalu mengunggahnya ke sosial media dengan tagar #qantasblankcanvas.

Qantas Head of Digital & Entertainment Qantas, Jo Boundy mengatakan kampanye tersebut bertujuan untuk menginspirasi penumpang Qantas agar menggali sisi kreatif selama berada di udara.



"Kampanye ini mencoba untuk mendorong konsumen kami menjadi kreatif di ketinggian 30,000 kaki dan memamerkan karya mereka yang penuh inspirasi melalui sosial media kepada dunia," kata Boundy dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Dari kartu boarding pas sampai kantong mabuk udara, kertas tisu hingga penanda tas bagasi, Qantas memiliki sejumlah kanvas kosong yang sempurna bagi para penumpang untuk menciptakan karya seni mereka sendiri.

"Kami yakin penumpang Indonesia akan menyukai tantangan untuk menuangkan ide kreatif selama mereka berada di penerbangan antara Jakarta dan Sydney, Australia," tambah Boundy.

Ide kampanye kreatif bertagar #qantasblankcanvas ini bermula dari kolaborasi bersama artis tipografi asal Australia Gemma O’Brien yang menjadikan kantong mabuk udara sebagai media sketsa di penerbangan Qantas dari Sydney ke Wellington, Selandia Baru tahun lalu.

Gemma menorehkan pena dan kreativitasnya dengan menciptakan desain yang digambar di kantong tersebut untuk menghabiskan waktu selama penerbangan.

Sejak itu, Gemma telah menghasilkan deretan karya yang dibuat khusus dan terinspirasi dari penerbangan yang dilakukannya bersama Qantas. Karya seni terakhirnya menggambarkan New York dan akan dipamerkan di Sydney Domestic Qantas Club sepanjang bulan Mei.

Untuk mendorong kampanye #qantasblankcanvas, Qantas akan memilih karya penumpang yang paling kreatif yang telah dikirimkan ke kanal Instagram Qantas dengan menggunakan tagar #qantasblankcanvas. Karya-karya tersebut akan diseleksi dan setiap hari Jum’at sepanjang bulan Mei dipilih karya terbaik di mana pemenang berhak untuk menikmati akses khusus di Qantas Club lounge di Sydney, Australia.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak