Dorong UMKM Naik Kelas, Jawara Sandi Bantu 17 Booth Gerobak Gratis di Bekasi

Senin, 22 Agustus 2022 - 12:30 WIB
loading...
Dorong UMKM Naik Kelas, Jawara Sandi Bantu 17 Booth Gerobak Gratis di Bekasi
Jawara Sandi menggelar Pesta Rakyat di salah satu ikon mal tertua di Bekasi, yakni Mal Bekasi Junction, Kota Bekasi, Jawa Barat. FOTO/Istimewa
A A A
BEKASI - Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi menggelar Pesta Rakyat di salah satu ikon mal tertua di Bekasi, yakni Mal Bekasi Junction, Kota Bekasi, Jawa Barat. Pada acara tersebut terdapat berbagai macam gerai UMKM warga Bekasi.

Selain itu, acara dimeriahkan dengan perlombaan untuk anak - anak dan akan diakhiri dengan event olahraga Minggu (21/8). Aini Kartaatmadja selaku Ketua Jawara Sandi mengatakan, event ini selain ikut memeriahkan HUT ke -77 RI, juga untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat dan mal tertua di Bekasi tersebut.

"Intinya bagaimana ekonomi ini bisa bangkit, melalui ekonomi mikro masyarakat kota Bekasi mulai menggeliat. Kita adakan disini karena ini dulu ikon Bekasi itu pasar lama, tertua dan teramai sebelum pandemi," kata Aini, Senin (22/8/2022).



Selain menggelar event UMKM, Jawara Sandi juga memberikan 17 booth gerobak secara gratis untuk para pelaku usaha kecil terbaik yang telah mengikuti pelatihan sebelumnya. "Alhamdulillah pada peringatan HUT ke-77 RI tahun ini Jawara memberikan 17 booth gerobak untuk pelaku usaha kecil yang ada di Kota Bekasi," kata Aini.

Dorong UMKM Naik Kelas, Jawara Sandi Bantu 17 Booth Gerobak Gratis di Bekasi

Aini juga berharap sosok yang dapat menopang perekonomian Indonesia adalah sosok yang memiliki visi misi yang dibutuhkan oleh Indonesia, yakni Sandiaga Uno.

"Harapannya dari kami Pak Sandi ke depan bisa membuka lapangan pekerjaan sampai 4,4 juta ya di 2024. Kalau memang lapangan pekerjaan sudah ada berarti angka kemiskinan dan angka pengangguran di Indonesia bisa teratasi. Ia adalah sosok yang cocok untuk jadi presiden 2024," kata Aini.



Erna Setiyawati, salah satu pemenang booth gerobak dari Jawara Sandi mengungkapkan rasa terima kasihnya, karena dengan pemberian booth gerobak tersebut ia dapat lebih mengembangkan usahanya. "Saya ucapkan terima kasih pada Jawara Sandi yang sudah memberikan booth gerobak untuk saya sehingga saya bisa mengembangkan usaha jamu," kata Erna.

Selain event UMKM, Jawara Sandi juga memberikan pelatihan membuat jamu kekinian untuk para peserta. Diharapkan dengan adanya pelatihan tersebut, para peserta dapat lebih kreatif dalam menciptakan produk UMKM.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)