alexametrics

Mundurnya Hatta tak terpengaruhi pertumbuhan ekonomi

loading...
Mundurnya Hatta tak terpengaruhi pertumbuhan ekonomi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Hatta Rajasa
A+ A-
Sindonews.com - Hatta Rajasa secara resmi telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian (Menko). Hal ini disebabkan karena dirinya akan maju dalam bursa pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019, dengan menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Prabowo Subianto.

Mundurnya Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini dirasa tidak akan berpengaruh pada pertumbuhan perekonomian Indonesia, mengingat masa jabatannya yang hanya tinggal beberapa bulan saja.

"Kalau ketepatan atau enggaknya saya enggak tau secara pemerintahan seperti apa. Tapi kalau secara ekonomi, kalau aku lihat tinggal dua tiga bulan mestinya sih enggak akan ada satu perubahan yang signifikan," ujar Ekonom Bank Mandiri, Destry Damayanti ketika dihubungi Sindonews, Rabu (14/5/2014).



Lebih lanjut dia mengatakan, beberapa project yang sedang dalam tahap ongoing process seperti pembangunan infrastruktur menjadi agak tersendat akibat isu ini.

"Tapi ada beberapa project yang ongoing process seperti infrastruktur yang lagi jalan mestinya kan itu levelnya sudah di depan. Tinggal jalan aja atau tinggal monitoring apa targetnya sesuai atau tidak," tambahnya.

Menurutnya, siapapun yang akan menjabat sebagai pengganti Hatta, tidak akan membuat satu kebijakan baru. Terlebih, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengeluarkan ultimatum untuk para Menteri agar tidak mengeluarkan keputusan yang sifatnya strategis.

Oleh karena itu dia menilai, kemunduran Hatta tidak akan berpengaruh pada pertumbuhan perekonomian Indonesia. "Aku rasa enggak akan berpengaruh sama sekali," tandasnya.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak