alexametrics

Pengganti Hatta harus prioritaskan infrastruktur

loading...
Pengganti Hatta harus prioritaskan infrastruktur
Ilustrasi/Foto: Istimewa
A+ A-
Sindonews.com - Ekonom dari Bank Mandiri Destry Damayanti mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjakan Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian yang akan menggantikan Hatta Rajasa.

"Ya kan banyak, masalah yang sekarang masih dalam proses on going pembuatan pembangunan infrastruktur, pelabuhan, semua kan dibawah koordinasi Menko juga," ujar dia ketika dihubungi Sindonews, Rabu (14/5/2014).

Selain itu, upaya terkait penggenjotan ekspor Indonesia yang sifatnya non komoditas juga menjadi PR untuk Menko Perekonomian yang baru.



"Hal ini untuk mendorong instansi terkait, agar bisa memperketat pembuatan policy yang berkaitan dengan itu (penggenjotan ekspor)," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hatta Rajasa mengaku sudah resmi mengundurkan diri dari jabatan Menko Perekonomian. Surat pengunduran dirinya pun sudah disampaikan kepada Presiden SBY sejak Senin kemarin.

Mundurnya Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini dari jabatan Menko Perekonomian, karena akan maju dalam bursa pemilihan presiden 2014-2019 menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampngi Prabowo Subianto.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak