alexametrics

Hari ini kantor Hatta Rajasa sudah kosong

loading...
Hari ini kantor Hatta Rajasa sudah kosong
Ruang kerja Hatta Rajasa
A+ A-
Sindonews.com - Pasca mundurnya Hatta Rajasa dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, aktivitas di Gedung AA Maramis II berjalan normal.

Seluruh karyawan maupun deputi juga beraktivitas seperti biasa. Bahkan Deputi Menko Bidang Perniagaan dan Kewirausahaan, Eddi Irawadi menggelar FGD (Focus Grup Discussion) Indonesia Maritime Strategic di Graha Sawala. Sementara terlihat Edib Muslim (Kepala Divisi Komunikasi dan Publik dan Promosi Sekretariat KP3EI) bergegas ke lantai 5 menemui salah satu deputi Kemenko.

"Saya masih ada rapat di kantor ini, terkait MP3EI ya tetap jalan lah, malah saya berharap beliau (Hatta) maju terus di Pilpres," tegas Edib, Rabu (14/5/2014).



Yang menarik, satu hari pasca mundurnya Hatta Rajasa, dari pantauan langsung terlihat ruangan tempat sehari-hari Hatta berkantor, yakni lantai 4 sudah kosong. Meja kerja dan seluruh perangkat, lukisan besar Hatta bersama keluarga juga tidak terlihat di ruangan kantor yang cukup lapang tersebut.

Di ruangan inilah Hatta biasa menemui tamu tamu nya, baik para Menteri Ekonomi, tamu asing dari negara-negara sahabat, maupun kolega nya.

"Sejak tadi pagi, seluruh barang Bapak (Hatta) sudah di rapihkan di dalam dus-dus besar, lumayan banyak lah, ada sekitar 2 jam untuk mengosongkan ruangan itu," kata resepsionis di lantai 4 gedung AA Maramis II.

Sementara itu, sembari menunggu Menko Perekonomian yang baru, pengamanan mulai dari lobby bahkan hingga ke eks ruangan Hatta di lantai 4 sudah tidak terlalu ketat.

Tamu-tamu yang biasa menunggu di sofa empuk di dalam dan luar ruangan lantai 4 juga sudah tidak tampak, sangat kontras dengan hari-hari Hatta Rajasa masih berkantor.

Beberapa sekuriti yang biasa bertugas di Gedung AA Maramis II tampak sedikit santai di lobby, namun beberapa tamu yang hendak menemui pejabat di lantai atas tetap melapor dengan menyerahkan tanda pengenal.

"Siapapun menteri pengganti Pak Hatta, yang penting harga-harga kebutuhan pokok jangan naik lah," ketus salah seorang sekuriti.

Berdasarkan informasi, sertijab (serah terima jabatan) dari Hatta Rajasa kepada Menko Perekonomian yang baru akan dilakukan pada Senin pekan mendatang.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak