alexametrics

Hatta nilai CT cocok jadi Menko Perekonomian

loading...
Hatta nilai CT cocok jadi Menko Perekonomian
Menko Perekonomian Hatta Rajasa (kiri) dan Chairul Tandjung. Foto: Ist
A+ A-
Sindonews.com - Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Rajasa dan Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN), Chairul Tandjung (CT) menghadap ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kantor Presiden, Jakarta, Jumat (16/5/2014).

Tiba sekitar pukul 13:40 WIB, Hatta Rajasa nampak mengenakan batik bercorak tenun warna hitam. Selang sekitar lima menit kemudian, Chairul Tandjung tiba di halaman Istana Negara, Jakarta. CT nampak mengenakan batik warna coklat.

"Saya kira hari ini Bapak Presiden akan menyampaikan secara resmi pengunduran diri saya dan sekaligus penggantinya," ujar Hatta di halaman Istana Negara, Jakarta, Jumat (16/5/2014).



Dia mengaku tidak tahu mengenai siapa yang akan menggantikannya. Namun, dia mengisyaratkan bahwa pengganti dirinya adalah tokoh yang juga dipanggil SBY hari ini. "Nanti dilihat di sini siapa yang datang," tutur Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Saat dikonfirmasi apakah penggantinya adalah Chairul Tandjung, Hatta masih enggan membeberkannya. "Lihat aja undangannya siapa," ungkap Hatta.

Namun, menurut dia, CT cocok menggantikan posisinya sebagai Menko Perekonomian. "Siapapun yang dipilih presiden, cocok. Pak CT saya kira pas dengan saya cukup dekat selama ini. Dalam soal MP3EI, dia salah satu dari tim komite dan sama-sama mendesain, jadi enggak ada sesuatu yang perlu belajar lagi," kata Hatta.

Sementara, Chairul Tandjung enggan membeberkan agenda apa yang dibahas dengan Presiden SBY hari ini. "Dipanggil sama Bapak Presiden, enggak tahu. Biar saya ketemu Presiden dulu, kalau sudah ketemu, saya sampaikan," katanya.

Seperti diketahui, hari ini Presiden SBY dijadwalkan menerima Chairul Tandjung dan Hatta Rajasa di kantor Presiden, Jakarta. Dalam pertemuan itu, SBY didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak