alexametrics

SBY resmi angkat CT gantikan Hatta Rajasa

loading...
SBY resmi angkat CT gantikan Hatta Rajasa
Chairul Tanjung (CT)
A+ A-
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya secara resmi mengangkat Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung (CT) sebagai Menteri koordinator Bidang Perekonomian.

CT menggantikan Hatta Rajasa yang mengundurkan diri untuk maju di Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 bersama bakal calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya mengangkat pak Chairul Tanjung menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang baru," ujar Presiden SBY saat jumpa pers usai menerima Hatta Rajasa dan CT di kantor Presiden, Jakarta, Jumat (16/5/2014).



SBY menilai CT cocok menduduki posisi sebagai Menko Perekonomian. Dalam kesempatan itu, SBY juga menilai bahwa CT bukanlah orang yang baru di pemerintahan.

"Selama lima tahun belakangan, pak Chairul Tanjung bukan orang lain, selain sebagai Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN), juga secara dekat membantu saya, termasuk memberikan pandangannya untuk memajukan ekonomi," kata SBY.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, CT pernah dua kali menolak permintaannya untuk menduduki posisi Menko Perekonomian. Yakni, pada 2004 dan 2009 yang lalu. Namun pada saat itu, CT menolaknya.

Pada 2004, CT menolak karena ingin menekuni usaha, namun tetap membantu pemerintah. Pada 2009, kata dia, CT menolak, namun bersedia memimpin KEN.

"Saya pandang tepat, pak Chairul Tanjung meneruskan tugas pak Hatta selama enam bulan mendatang, menuntaskan tugas Menko Perekonomian," tutur SBY.

Seperti diketahui, serah terima jabatan (Sertijab) akan dilaksanakan pada Senin 19 Mei 2014 nanti.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak