Chatib yakin bisa kerja sama dengan CT

Jum'at, 16 Mei 2014 - 16:14 WIB
Chatib yakin bisa kerja sama dengan CT
Chatib yakin bisa kerja sama dengan CT
A A A
Sindonews.com - Chairul Tandjung (CT) yang merupakan pemilik kerajaan bisnis Transcorp resmi diangkat menjadi pengganti Hatta Rajasa sebagai Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian.

Menanggapi hal itu, Menteri Keuangan (Menkeu) Chatib Basri mengatakan, dirinya yakin CT dapat menjalankan tugasnya sebagai Menko selama sisa waktu beberapa bulan.

"Kalau memang Pak Chairul (CT) yang menjadi Menko, ya selamat kalau gitu. Harapannya selamat jadi Menko, menjalankan tugasnya selama 4 bulan. Saya yakin bisa kerja sama, saya tau Pak Chairul bareng-bareng di Komite Ekonomi Nasional. Dia ketuanya dulu waktu itu saya wakilnya," ucap dia di Kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jumat (16/5/2014).

Dia juga mengatakan, Menko terpilih seharusnya hanya tinggal melanjutkan pekerjaan dan kebijakan yang sudah dilakukan pada zaman Hatta Rajasa. Terlebih presiden pun sudah mengatakan untuk para menteri tidak mengeluarkan kebijakan strategis terlebih dahulu, selama masih dalam masa pemilihan umum.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya secara resmi mengangkat Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung (CT) sebagai Menteri koordinator Bidang Perekonomian.

CT menggantikan Hatta Rajasa yang mengundurkan diri untuk maju di Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 bersama bakal calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya mengangkat pak Chairul Tanjung menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang baru," ujar Presiden SBY saat jumpa pers usai menerima Hatta Rajasa dan CT di kantor Presiden, Jakarta, Jumat (16/5/2014).

SBY menilai CT cocok menduduki posisi sebagai Menko Perekonomian. Dalam kesempatan itu, SBY juga menilai bahwa CT bukanlah orang yang baru di pemerintahan.

"Selama lima tahun belakangan, pak Chairul Tanjung bukan orang lain, selain sebagai Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN), juga secara dekat membantu saya, termasuk memberikan pandangannya untuk memajukan ekonomi," kata SBY.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5558 seconds (0.1#10.140)