Ini Prioritas CT di Kemenko Perekonomian

Senin, 19 Mei 2014 - 10:56 WIB
Ini Prioritas CT di Kemenko Perekonomian
Ini Prioritas CT di Kemenko Perekonomian
A A A
JAKARTA - Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah mengatakan, ada beberapa program yang perlu diprioritaskan oleh Chairul Tanjung (CT) selaku Menteri Koordinator bidang Perekonomian dalam lima bulan masa jabatannya.

Pertama, mempersiapkan kelancaran arus barang, modal dan orang jelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Kedua, bersama dengan Menteri Keuangan dan Kepala Bappenas mempersiapkan APBN-P 2014 yang perlu pembahasan dengan DPR.

"Mempersiapkan dan membahas sejumlah asumsi makro ekonomi yang perlu penyesuaian," kata dia seperti dikutip dari situs resmi Setkab, Senin (19/5/2014).

Selain itu, program prioritas yang harus dilakukan CT selaku Menko Perekonomian adalah bersama dengan Bappenas dan Kementerian teknis lainnya menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2015 dengan memperhatian masa transisi kepemimpinan.

CT juga harus menjalankan program strategis nasional seperti Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), investasi, BPJS, KUR, PNPM, tata aturan sejumlah UU, seperti UU Desa, UU Perdagangan, dan lain-lain.

"Menko Perekonomian juga harus berkoordinasi dengan kementerian teknis dan otoritas moneter serta pasar keuangan (BI, LPK, OJK) untuk menjaga perekonomian nasional dalam lima bulan ini tetap resilient di tengah ketidakpastian perekonomian dunia," pungkas Firmanzah.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1700 seconds (0.1#10.140)