Cigna Siap Luncurkan Produk Baru

Selasa, 20 Mei 2014 - 18:20 WIB
Cigna Siap Luncurkan Produk Baru
Cigna Siap Luncurkan Produk Baru
A A A
PT Asuransi Cigna (Cigna) pada tahun ini akan ada beberapa produk baru pada semester kedua. Deputy Chief Executive Officer PT Asuransi Cigna Julian Mengual mengatakan, salah satunya terkait critical illness serta produk dengan target mass market yaitu produk yang lebih terjangkau untuk masyarakat.

Sementara itu, pada bulan Ramadan nanti, dia mengaku akan ada produk yang diluncurkan. “Ini merupakan short term produk, cover asuransi untuk 14 hari selama bulan Ramadan, terutama untuk memberikan perlindungan saat mudik, untuk dapat menjamin mereka dapat berkumpul bersama keluarga,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Selasa (20/5/2014).

Menurutnya, produk ini merupakan produk asuransi kesehatan. Sementara itu, terkait dengan perkembangan jaringan distribusi, Julian mengungkap, pihaknya telah mengembangkan jaringan distrbusi hingga ke Semarang, Bandung, dan Surabaya.

Tahun ini pihaknya berencana untuk menjangkau 3 kota baru, salah satunya Jogja, termasuk kota-kota di luar Jakarta. Menurut dia, di setiap kota Cigna membangun kantor cabang untuk distribusi produk. “Kami tentunya juga melihat potensi kota lain di luar pulau Jawa,” ujar dia.

Namun situasinya tentu berbeda, di Jakarta orang terbiasa dengan produk asuransi, namun lain halnya dengan masyarakat di kota lain yang belum terpapar informasi mengenai produk asuransi.

"Sehingga kami perlu menyempatkan waktu dalam mendidik dan menginformasikan masyarakat terkait produk asuransi. Karena kami melihat ketertarikan dan peluang yang ada cukup besar tidak hanya di Jakarta," ujarnya.

Sampai dengan kuartal I/2014, pertumbuhan penjualan Cigna meningkat 25% dari periode yang sama tahun sebelumnya. "Sedangkan untuk target penjualan tahun ini kami akan mempertahankan pertumbuhan penjualan sebesar 35%, angka yang sama dengan pencapaian 2013," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1135 seconds (0.1#10.140)