Datangi Air Terjun Moramo, Sandiaga Dorong Lapangan Kerja di Sektor Wisata

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 17:30 WIB
loading...
Datangi Air Terjun Moramo, Sandiaga Dorong Lapangan Kerja di Sektor Wisata
Menparekraf Sandiaga Uno mendatangi Desa Wisata Sumber Sari, Kendari mendorong lapangan kerja di sektor wisata. FOTO/Istimewa
A A A
KENDARI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendatangi Desa Wisata Sumber Sari, Kendari mendorong lapangan kerja di sektor wisata. Pada kunjungannya Sandiaga bertemu dengan Dana Nugraha Suguna (60) atau sering di sapa DN sebagai salah satu pengelola desa dan juga tour guide wisata air terjun Moramo.

Sandiaga berbincang dengan DN mengenai fasilitas keamanan di air terjun. Di tengah perbincangannya Sandiaga mengatakan bahwa ia telah menyiapkan berbagai alat keselamatan jika ingin berendam.

"Hari ini Pak DN menggagas lifeguard jadi kita sudah siapkan pelampung, ban, toa, pluit, maupun kelengkapan bagi desa wisata," kata Sandiaga di Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (26/8/2022).



Sandiaga akan memberikan pelatihan lifeguard. Sehingga ini dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi anak muda untuk memandu wisatawan. "Untuk pelatihanya saya sudah instruksikan agar dapat membangun budaya keselamatan disini sehingga lifeguardnya dapat terlatih," ucapnya.

Setelah menerima bantuan dari Sandiaga, DN menyampaikan ini dapat memberikan solusi keamanan bagi pengunjung. Serta dapat membangkitkan ekonomi di desa. "Dengan bantuan mas menteri, kami harapkan pengelola bisa lebih bangkit ekonominya, safety, dan juga nyaman bagi pengunjung yang berwisata," tutur DN.



DN menegaskan bantuan ini akan di jaga sebaik mungkin. Tak hanya itu, pihaknya juga berharap Sandiaga dapat kembali mendatangi air terjun Moramo. "Saya mengucapkan terima kasih atas segala bantuannya, semoga mas menteri dapat kembali mengunjungi air terjun Moramo," pungkasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)