Sandiaga Uno Promosikan Anoa, Aplikasi Kreatif Anak Bangsa

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 11:30 WIB
loading...
Sandiaga Uno Promosikan Anoa, Aplikasi Kreatif Anak Bangsa
Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi UMKM peserta Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Kendari, Sulawesi Tenggara. FOTO/Istimewa
A A A
KENDARI - Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi UMKM peserta Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Kendari, Sulawesi Tenggara. Dalam kegiatan tersebut Sandiaga menghampiri berbagai stand UMKM, mulai dari kuliner hingga aksesoris.

Saat mengelilingi booth peserta AKI, ada yang menarik perhatian Sandiaga, yaitu aplikasi transportasi online dan belanja online bernama Anoa. Aplikasi buatan anak Kendari tersebut mampu memberikan solusi kepada masyarakat dalam hal digitalisasi. "Aplikasi Anoa ini merupakan aplikasi yang memberikan banyak solusi kepada masyarakat dalam menghadapi tantangan digitalisasi. Mudah - mudahan karya anak bangsa bisa terus maju," kata Sandiaga Uno, Sabtu (27/8/2022).

Baca Juga: Punya Solusi Bangkitkan Ekonomi, PPP Lampung Dukung Sandiaga Uno Jadi Presiden pada 2024

Hadirnya aplikasi Anoa sebagai solusi masyarakat Kendari, Sandiaga tidak ingin aplikasi ini hanya dikenal diwilayah Sulawesi saja melainkan harus dikenal di seluruh Indonesi. Dengan begitu, Sandiaga akan bantu promosikan aplikasi Anoa tersebut kepada publik.

"Mereka bagus memberi nama Anoa yaitu hewan endemik yang ada di Sulawesi dan khususnya juga ada di Konawe Selatan dan di Moramo. Ini juga fiturnya semakin berkembang dan tadi hasil launchingnya kita akan bantu promosikan," kata Sandiaga.

Sandiaga Uno Promosikan Anoa, Aplikasi Kreatif Anak Bangsa

Sementara itu Lukmanul Hakim, Owner dari Anoa mengatakan, salah satu kendala dalam menjalankan aplikasi tersebut adalah promosi, hal tersebut masih sulit dan membutuhkan biaya yang cukup tinggi. Namun, dengan adanya promosi dari Sandiaga, itu bisa membantu memperkenalkan aplikasi Anoa miliknya.

"Sangat senang karena aplikasi saya langsung dipromosikan sama Pak Sandi. Ini menjadi salah satu promosi terbesar untuk aplikasi Anoa," kata Lukman.

Baca Juga: Datangi Air Terjun Moramo, Sandiaga Dorong Lapangan Kerja di Sektor Wisata

Ia berharap kedepannya akan ada sponsor ataupun investor yang mendaftar di aplikasinya. Ia juga mengaku bangga menjadi salah satu peserta AKI 2022, karena aplikasi buatannya bisa dipromosikan. "Kita berharapnya ada sponsor - sponsor, pemerintah, maupun para investor yang masuk kami terima dan saya juga bangga menjadi salah satu peserta AKI ini karena ini menjadi satu ajang promosi aplikasi kami," kata Lukman.
(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3014 seconds (10.177#12.26)