Sriwijaya Buka Lima Rute Baru Indonesia Tengah

Rabu, 04 Juni 2014 - 18:10 WIB
Sriwijaya Buka Lima Rute Baru Indonesia Tengah
Sriwijaya Buka Lima Rute Baru Indonesia Tengah
A A A
MANADO - Tingginya permintaan pengguna pesawat jelan Ramadan dan liburan sekolah di Indonesia Tengah membuat Sriwijaya Air menambah lima rute penerbangan terbaru pulang pergi (PP) bulan ini. Yakni Makassar, Banjarmasin, Gorontalo, Luwuk, dan Ambon.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono mengatakan, rute PP Makassar-Banjarmasin dilakukan pada 26 Juni nanti. Sementara rute PP Makassar-Gorontalo, Makassar-Luwuk, Makassar-Ambon, dan Makassar-Luwuk pun akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Penambahan frekuensi di Indonesia Tengah ini selain untuk persiapan puncak musim liburan pada Ramadan nanti, rute ini juga akan dipatenkan Srwijaya Air," ujarnya, Rabu (4/6/2014).

Penerbangan Makassar-Banjarmasin, kata dia, akan dilayani pada Senin, Rabu, dan Jumat dengan jadwal keberangkatan dari Makassar pukul 11.20 Wita tiba di Banjarmasin pukul 12.30 Wita. Kemudian pesawat akan diterbangkan kembali dari Banjarmasin pada pukul 13.00 Wita dan tiba di Makassar pukul 14.00 Wita.

Dengan demikian, lanjut dia, rute penerbangan Makassar–Banjarmasin akan tersedia dalam dua pilihan penerbangan. Yakni penerbangan langsung Makassar–Banjarmasin PP dan penerbangan Makassar–Banjarmasin PP via Balikpapan yang diterbangkan satu kali setiap hari.

Dengan adanya penerbangan rute baru ini diharapkan dapat mempermudah perjalanan dan menambah pilihan bagi pelanggan setia Sriwijaya Air.

“Sejauh ini jumlah pelanggan yang hendak melakukan penerbangan pada rute baru tersebut, cukup tinggi. Karena itu, demi memudahkan dan meningkatkan pelayanan, kami memberikan jadwal penerbangan baru dan rute penerbangan baru,” ucapnya.

Disisi lain, kata dia, pada awal Juni ini juga, Sriwijaya Air akan melakukan perubahan jadwal penerbangan untuk rute Makassar–Gorontalo PP, Makassar–Luwuk PP dan Makassar–Ambon PP.

Penerbangan Sriwijaya Air rute Makassar-Gorontalo PP yang sebelumnya diberangkatkan pukul 06.15 Wita, pada Juni 2014 ini akan berubah menjadi 09.30 Wita dari Makassar dan tiba di Gorontalo pukul 10.50 Wita. Dan untuk rute sebaliknya, pesawat akan diberangkatkan pukul 11.20 Wita dari Gorontalo, tiba di Makassar pukul 12.45 Wita.

"Untuk rute Makassar–Luwuk PP, Sriwijaya Air akan menggunakan nomor penerbangan SJ 578 yang sebelumnya diberangkatkan pukul 06.00 Wita diubah menjadi pukul 05.30 Wita. Dengan demikian, pesawat akan tiba di Luwuk pada pukul 06.40 Wita," jelasnya.

Menurutnya, untuk penerbangan sebaliknya, pesawat diberangkatkan pukul 07.20 Wita dari Luwuk, tiba di Makassar pukul 08.30 Wita.

Tak hanya itu, rute Makassar-Ambon PP, penerbangan Sriwijaya Air denga nomor penerbangan SJ 512 yang sebelumnya diberangkatkan pukul 13.40 Wita diubah menjadi berangkat pukul 05.05 Wita.

Sementara dari Makassar, akan tiba di Ambon pukul 07.40 Wita. Penerbangan sebaliknya yakni berangkat pukul 07.20 Wita dari Ambon dan tiba di Makassar pukul 08.45 Wita.

Perubahan jadwal keberangkatan pada dua rute ini didasarkan atas banyaknya permintaan para pelanggan setia.

“Kami berusaha sebaik mungkin untuk dapat menjadi teman perjalanan para pelanggan. Jika memang responnya lebih tinggi pada jam-jam tersebut, kami akan berusaha untuk memenuhinya,” ungkapnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8913 seconds (0.1#10.140)