alexametrics

95 Gerai Hero Group Lakukan Aksi Peduli Lingkungan

loading...
95 Gerai Hero Group Lakukan Aksi Peduli Lingkungan
Ilustrasi/Foto: Istimewa
A+ A-
TANGERANG - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni, hari ini, Minggu (8/6/2014) PT Hero Supermarket Tbk (Hero Group) melalui dua unit bisnisnya Giant dan Hero Supermarket mengadakan acara “HERO Green Action : Kerja Bakti Bersama Warga”.

Acara yang secara serentak diikuti 95 instalasi toko itu, berisi kegiatan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan sekitar yang berada di dekat intalasi toko wilayah masing-masing.

Adapun rincian instalasi toko yang melakukan aksi ini, diikuti oleh 23 gerai Giant Ekstra, 66 gerai Giant Ekspres dan enam toko Hero Supermarket yang tersebar di hampir seluruh Indonesia.



Kantor pusat PT Hero Supermarket Tbk yang terletak di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, menyelenggarakan kerja bakti di kawasan Kelurahan Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan yang merupakan wilayah ring satu dari lokasi kantor pusat Hero.

Tampak puluhan karyawan berseragam Hero Peduli berbaur bersama warga bersiap-siap memulai kerjabakti membersihkan lingkungan sekitar Kelurahan Jurang Mangu Barat yang di beberapa sudut tampak kotor dan dipenuhi sampah.

Arief Istanto, Chief of Corporate Affairs, Industrial Relations & Risk Management PT Hero Supermarket Tbk mengatakan, aksi kepedulian terhadap lingkungan ini bertujuan untuk mendukung kampanye Go Green, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup ramah lingkungan.

Pihak Hero Group menyadari kesuksesan dan kelancaran berbisnis selain ditunjang dengan kualitas produk dan tenaga kerja yang baik, juga tak lepas dari dukungan lingkungan dan alam sekitar.

“Oleh karenanya kegiatan kerja bakti ini dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian Hero Group khususnya melalui para karyawan Giant Ekstra, Giant Ekspres, Hero Supermarket dan warga yang pada pagi ini penuh semangat turut serta berpartisipasi dalam kegiatan Hero Green Action demi tercapainya lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman,” ungkap Arief Istanto.

Acara ini turut dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH, Presiden Komisaris PT Hero Supermarket Tbk, Ipung Kurnia, Chief of Corporate Affairs , Chief Financial Officer PT Hero Supermarket Tbk, Xavier Thiry serta jajaran eksekutif Hero Group dan Muspika, Muspida.

Khusus pada pelaksanaan yang digelar oleh PT Hero Supermarket Tbk (Head Office), selain melakukan kerja bakti bersama warga, PT Hero Supermarket Tbk juga menyerahkan alat-alat kebersihan berupa 20 tong sampah dan satu gerobak sampah untuk mendukung kebersihan di lingkungan di Jurang Mangu Barat.

Tidak hanya itu saja, PT Hero Supermarket Tbk juga melakukan pemugaran tempat yang tadinya penuh sampah menjadi taman kecil di salah satu sudut area Jurang Mangu Barat.

“Pemugaran itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya demi terciptanya lingkungan yang bersih dan indah untuk dilihat,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyatakan rasa terima kasihnyan kepada PT Hero Supermarket Tbk yang juga turut membantu pemerintah daerah dalam upaya menyelenggarakan kehidupan yang bersih di daerahnya. Namun, Airin berharap PT Hero Supermarket Tbk tidak hanya memberikan sekali itu saja.

“Kedepan kita berharap terus bantuannya dari Hero agar warga bisa memiliki sarana kebersihan. Dan, untuk masyarakat sekitar saya minta juga jangan hanya mengandalkan petugas Kebersihan dari pemerintah saja, hayuk bersama-sama menggiatkan kerja bakti,” tuntasnya.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak