Dukung Perkembangan Koperasi, KB Bukopin Jalin Kerja Sama dengan KSP Sahabat Mitra Sejati

Jum'at, 02 September 2022 - 11:36 WIB
loading...
Dukung Perkembangan Koperasi, KB Bukopin Jalin Kerja Sama dengan KSP Sahabat Mitra Sejati
PT Bank KB Bukopin, Tbk merampungkan kerja sama dengan KSP Sahabat Mitra Sejati (Sampoerna Group) melalui penandatanganan perjanjian kerja sama, Senin (29/8/2022).
A A A
JAKARTA -
PT Bank KB Bukopin, Tbk merampungkan kerja sama dengan KSP Sahabat Mitra Sejati (Sampoerna Group) melalui acara penandatanganan perjanjian kerja sama yang bertempat di Kantor Pusat Bank KB Bukopin, Senin (29/8/2022).

Hadir dalam acara tersebut perwakilan Bank KB Bukopin, Direktur SME Yohanes Suhardi, MSME Product & Business Support Division Head Dewi Ekawati, SME Regional Head I Handy Darma, dan MSME Product Departement Head Rizavia Mardhika Putri beserta manajemen lainnya. Sedangkan dari KSP Sahabat Mitra Sejati dihadiri oleh I Made Pande Cakra selaku Ketua II, Ondi Gokkon Yanuar Saragih selaku Sekretaris I, Yoel Gennedy selaku Bendahara dan jajaran pengurus lainnya.

Direktur SME KB Bukopin Yohanes Suhardi menyampaikan bahwa dengan hadirnya Bank KB Bukopin diharapkan dapat membantu KSP Sahabat Mitra Sejati dalam melakukan aktivitasnya melalui dukungan permodalan kepada para pengusaha mikro, kecil dan menengah. KSP Sahabat Mitra Sejati juga didukung oleh Grup Sampoerna Strategic dengan memberikan dukungan modal untuk menjalankan aktivitasnya.

Sebagai informasi, KSP Sahabat Mitra Sejati mulai aktif melakukan kegiatan operasional melalui unit simpan pinjam sejak Februari 2009. KSP Sahabat Mitra Sejati melakukan ekspansi usaha ke area Jawa Timur dengan membuka jaringan kantor cabang di 5 lokasi yaitu Jombang, Malang, Blitar, Tulungagung dan Lamongan.

Selanjutnya dilakukan pengembangan lebih lanjut ke wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua. SP Sahabat Mitra Sejati telah tumbuh cukup pesat dan tersebar di 28 provinsi di seluruh Indonesia. Total cabang hingga Akhir Desember 2020 berjumlah 90 cabang dengan jumlah anggota mencapai 30.000 anggota.

Sedangkan Bank KB Bukopin sendiri dikenal sebagai salah satu bank pelopor yang mendukung pertumbuhan UMKM dan Koperasi di Indonesia. KB Bukopin didirikan oleh beberapa Himpunan Koperasi pada tahun 1970, sampai saat ini berkembang dan memiliki diversifikasi lini bisnis yang sejalan dengan perkembangan pasar di Indonesia. KB Bukopin secara nyata memberikan dukungan dan peran dalam pemberdayaan sekaligus pengembangan koperasi melalui kerjasama ini.

“Bank KB Bukopin yang dahulunya Bank Bukopin lahir dan digagas oleh Himpunan Koperasi Indonesia dan akan senantiasa memberikan dukungan kepada seluruh Koperasi yang beroperasi di Indonesia. Komitmen tersebut merupakan salah satu upaya KB Bukopin dalam menjangkau pelaku UMKM yang membutuhkan fasilitas pendanaan yang disalurkan melalui Koperasi,” tutup Yohanes.

Upaya tersebut sejalan dengan fokus Bank KB Bukopin di tahun 2022 untuk gencar melakukan ekspansi ke berbagai sektor bisnis. Pada segmen retail Bank akan membangun ekosistem nasabah mass affluent untuk hubungan jangka panjang dengan beragam layanan produk ritel dan memanfaatkan digital banking. Pada segmen SME, Bank akan menyediakan end to end business model yang berbasis risiko.
(ars)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1179 seconds (10.177#12.26)