Sukseskan BUMN Legal Summit 2022 melalui Edukasi Insan Legal BUMN

Jum'at, 02 September 2022 - 15:12 WIB
loading...
Sukseskan BUMN Legal Summit 2022 melalui Edukasi Insan Legal BUMN
Kementerian BUMN bekerja sama dengan Forum Hukum BUMN kembali menggelar webinar Road to BUMN Legal Summit 2022 bertajuk Strategic & Common Issues in State Owned Enterprise (BUMN). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian BUMN bekerja sama dengan Forum Hukum BUMN kembali menggelar webinar Road to BUMN Legal Summit 2022 bertajuk “Strategic & Common Issues in State Owned Enterprise (BUMN)” yang ditujukan bagi para Insan Legal di lingkungan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN, Rabu (31/8).

Webinar ini merupakan rangkaian kegiatan menuju BUMN Legal Summit 2022 yang akan diselenggarakan di Bali pada akhir September 2022. Ketua Umum Forum Hukum BUMN, Puji Haryadi mengemukakan, dalam rangka Road to BUMN Legal Summit 2022, pihaknya telah menyelenggarakan sejumlah event.



Di antaranya adalah lomba Legal Review dan webinar khusus bagi kalangan mahasiswa yang terbagi dalam dua sesi. Adapun sesi pertama dan kedua webinar masing-masing telah berlangsung pada tanggal 10 Agustus dan 16 Agustus 2022. Kegiatan ini diikuti lebih dari 800 mahasiswa Fakultas Hukum dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di seluruh Indonesia.

Selain itu, kata Puji, selanjutnya pihaknya juga menggelar dua sesi webinar khusus untuk kalangan pengelola fungsi hukum/legal di BUMN yang diselenggarakan pada Rabu (31/08) dan pada tanggal 7 September 2022 mendatang.

Puji mengemukakan, webinar ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi Insan Legal BUMN dalam penyelenggaraan acara BUMN Legal Summit 2022.

Selain itu, webinar bertujuan untuk mendapatkan aspirasi dan masukan dari berbagai BUMN terkait isu hukum umum dan strategis mengenai BUMN sebagai salah satu bahan kegiatan BUMN Legal Summit 2022 (bottom up session) serta memberikan pengetahuan dan pemahaman yang komprehensif mengenai isu hukum umum dan strategis terkait BUMN (top down session).

Forum Hukum BUMN, menurut Puji, merupakan wujud dari sinergi antar fungsi hukum di lingkungan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN. Organisasi ini akan dikembangkan fungsi dan perannya sehingga dapat berkontribusi lebih dalam mendukung peningkatan hasil usaha BUMN, di antaranya dalam pengelolaan asset dan proses mediasi dan advokasi dalam penyelesaian masalah hukum yang dihadapi BUMN dan Anak Usaha BUMN.

“Isu-isu strategis dan terkini serta bagaimana tata cara pengelolaannya tentu akan menjadi bahasan menarik. Webinar ini juga memberikan sedikit gambaran dari strategi pengembangan fungsi hukum di lingkungan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN ke depannya,” imbuhnya.

Adapun webinar BUMN sesi pertama menghadirkan dua narasumber yakni Koordinator Hukum Korporasi I Kementerian BUMN Anas Puji Istanto dengan tema Isu Hukum Strategis Terkait BUMN serta Direktur SDM & Digital InJourney Herdy Harman dengan tema Pengembangan Organisasi Hukum BUMN (SDM, Struktur & Kultur).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)