Dukung Estafet Kepemimpinan, BUMN Muda Perkebunan Meluncur

Jum'at, 02 September 2022 - 19:41 WIB
loading...
Dukung Estafet Kepemimpinan, BUMN Muda Perkebunan Meluncur
BUMN Muda merupakan program estafet kepemimpinan. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kementerian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) telah menginisiasi terbentuknya organisasi kepemudaan yang disebut BUMN Muda . Holding PTPN III (Persero), sebagai salah satu BUMN di Klaster Perkebunan dan Kehutanan juga telah membentuk BUMN Muda Perkebunan sebagai wadah untuk bertukar ide dan gagasan, meningkatkan kolaborasi, serta pembentukan talent readiness bagi insan perkebunan demi terwujudnya PTPN Group yang mandiri, sejahtera dan berkelanjutan.



Di sela-sela perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Kantor Holding PTPN III (Persero), BUMN Muda Perkebunan resmi diluncurkan langsung oleh Direktur Utama PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani beserta seluruh jajaran direksi.

Pembentukan BUMN Muda Perkebunan ini juga sejalan dengan agenda dan target human capital yang ditetapkan Menteri BUMN Erick Thohir untuk meningkatkan persentase generasi muda di bawah 42 tahun di jajaran BoD dan BoD-1 BUMN sebanyak minimal 10% di tahun 2023.

Seger Budiarjo, Direktur SDM Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), dalam sambutan pengukuhan BUMN Muda PTPN III (Persero) mengatakan bahwa pengembangan Kapabilitas menjadi perhatian perusahaan dalam melanjutkan program transformasi.

"Adanya BUMN Muda akan menjadi estafet kepemimpinan di PTPN Group dan ini selaras dengan strategi transformasi yang dijalankan perusahaan, khususnya strategi pengembangan kapabilitas," ujar Seger, Jumat (2/9/2022).

Ketua Sektor BUMN Muda Perkebunan, Benny Wijaya, menyampaikan bahwa BUMN Muda Perkebunan ini merupakan wadah komunitas para insan perkebunan, khususnya di lingkup PTPN Group untuk berbagi ide, gagasan, hobi dan kreatifitas dalam menciptakan kader-kader terbaik PTPN Group. Menurutnya, tantangan dalam 5-10 tahun mendatang, bisnis perkebunan cukup menantang.

"Apalagi PTPN akan memasuki industri hilirisasi yang memerlukan gagasan-gagasan yang out of the box agar PTPN Group bisa terus sustain, mampu meningkatkan kesejahteraan para karyawannya serta berdampak positif bagi lingkungan sekitar perusahaan,” kata Benny.



Hadirnya BUMN Muda Perkebunan ini dengan program PTPN Ranger Class, PTPN Leaders Talk, Planters Innovation Summit, dan Webinar Series Srikandi Muda PTPN dapat meningkatkan kolaborasi antar lintas generasi dan pengembangan talenta-talenta yang ada di lingkungan PTPN.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)