Gubernur Bali Optimis PTJBM Bisa Berkembang Lebih Baik

Selasa, 24 Juni 2014 - 17:22 WIB
Gubernur Bali Optimis PTJBM Bisa Berkembang Lebih Baik
Gubernur Bali Optimis PTJBM Bisa Berkembang Lebih Baik
A A A
DENPASAR - Gubernur Bali, Made Mangku Pastika optimis PT Jamkrida Bali Mandara (JBM) akan tumbuh dan berkembang lebih baik lagi serta bisa menanggulangi permasalahan masyarakat dalam bidang ekonomi.

Pastika juga menambahkan, PT JBM yang merupakan lembaga penjaminan kredit, diharapkan mampu memberikan kemudahan penjaminan kepada para pengusaha yang tergolong mikro kecil, menengah dan koperasi yang usahanya cukup baik bahkan sangat layak (feasible) akan tetapi kurang modal dan namun belum memenuhi persyaratan Bank teknis (not bankable) untuk melakukan akses kredit perbankan.

"Saya optimis prospek BUMD ini ke depan akan lebih baik,” tegasnya saat membuka acara Sosialisasi Produk Penjaminan Surety Bond dan Kontra Bank Garansi PT Jamkrida Bali Mandara, di Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Selasa (24/6/2014).

Pastika yang ditemani Wakil Gubernur, Ketut Sudikerta juga berharap dengan diluncurkan dua produk baru ini, pendapatan JBM bisa terus bertambah dan tetap didistribusikan kepada masyarakat Bali yang benar-benar membutuhkan penjaminan kredit.

“Modal yang kita gunakan ini berasal dari rakyat jadi manfaatkan dengan baik untuk kepentingan rakyat sehingga sasaran kita untuk mengentaskan kemiskinan bisa segera tercapai,” ungkapnya.

Saat ini Jamkrida tengah bekerja sama dengan Asosiasi Simantri Provinsi Bali, Dinas Sosial, Dinas Perikanan Provinsi Bali, Universitas Udayana dan BKS LPD Provinsi Bali.

Selain itu, PT JBM juga akan mengadakan perjanjian kerjasama (PKS) dengan 4 bank yakni Bank BPD Bali, BPR Gianyar, BPR Sinar Kuta, dan BPR Pasaraya Kuta. Hingga bulan Mei 2014, penjamin kredit sudah mencapai Rp1,138 triiun dan nasabahnya sudah mencapai 11.875 orang.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3691 seconds (0.1#10.140)