Hyundai Terus Asah Kemampuan Wirausahawan Sosial di Indonesia

Selasa, 06 September 2022 - 13:10 WIB
loading...
Hyundai Terus Asah Kemampuan Wirausahawan Sosial di Indonesia
Pabrik Hyundai kedatangan 15 wirusahawan sosial Indonesia. Foto/Hyundai
A A A
JAKARTA - Menyusul pengumuman 15 usaha sosial terpilih untuk Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022 (HSC 2022) pada 6 Juni lalu, Hyundai Motor Group mengundang mereka untuk mengikuti Program Kick-off dan mengunjungi Hyundai Motor Manufacturing Indonesia.

Baca juga: Cuma 24 Jam Mobil Listrik Hyundai IONIQ 6 Langsung Dipesan 37.446 Konsumen

Ke-15 usaha sosial yang diwakili oleh para eksekutif C-level akan mengikuti agenda tiga hari. Pada hari pertama, para wirausahawan sosial mengikuti lokakarya System Change Builder yang difasilitasi oleh tim Intellar, partner implementasi HSC 2022.

Dalam lokakarya ini, mereka didorong untuk lebih mengenal diri dan tujuannya. Kemudian, mereka juga diajak untuk menjalani yang disebut dengan speed connecting bersama dengan wirausahawan sosial lainnya yang hadir dalam acara tersebut.

Di hari kedua, 15 wirausahawan sosial berangkat ke Hyundai Motor Manufacturing Indonesia bersama perwakilan dari Hyundai Motor Group dan MYSC dari Korea Selatan, Intellar, serta dua pemenang HSC sebelumnya.

Vice President Corporate Responsibility Team Hyundai Motor Group Byung-hoon Lee mengatakan Hyundai Start-up Challenge tahun ini menerima total 826 aplikasi dengan rasio kompetitif 55 aplikasi berbanding 1 peserta. 15 tim benar-benar layak mendapatkan pengakuan karena berhasil.

"Hyundai Start-up Challenge adalah proyek yang sangat penting untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik bersama dengan startup sosial. Saya sangat berharap bahwa antusiasme dan kreativitas Anda semua akan menjadi batu loncatan untuk maju dalam pengembangan pribadi dan kerja tim Anda,” kata Byung-hoon Lee dikutip Selasa (6/9/2022).

Head of Group Business Administration Hyundai Motor Manufacturing Indonesia Myung Sub Kim menambahkan, melalui Hyundai Start-up Challenge, pihaknya ingin memberikan semangat dan dukungan inovatif kepada semua rekan-rekan CEO startup. Dan mereka juga berharap dukungan ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga: Muhammad Mardiono Ditunjuk Jadi Plt Ketum PPP Gantikan Suharso Monoarfa

"Saya berharap acara ini dapat memberikan kesempatan kepada Anda semua untuk memahami visi Hyundai Motor dan menjadi anggota HSC Fellow,” tandas Myung Sub Kim.

(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1028 seconds (10.55#12.26)