alexametrics

Ekonomi Kreatif Banyak Ciptakan Lapangan Kerja

loading...
Ekonomi Kreatif Banyak Ciptakan Lapangan Kerja
Menparekraf Mari Elka Pangestu. Foto: Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangesti mengatakan, ekonomi kreatif merupakan salah satu pilar penggerak ekonomi nasional.

Sebab itu, ekonomi kreatif harus dikembangkan, maka akan banyak tercipta lapangan kerja. "Industri kreatif adalah industri yang menghasilkan output dari pemanfaatan kreativitas, keahlian dan bakat indiviu untuk menciptakan nilai tambah, lapangan kerja dan peningkatan kualitas hidup," kata dia saat Rapat Plenary tentang Ekonomi Kreatif di Gedung Kemenparekraf, Jakarta, Kamis (3/7/2014).

Dia mengatakan, penyerapan tenaga kerja pada 2012 sebanyak 11.799.568. Jumlah tersebut meningkat 0,62% menjadi 11.872.482 di 2013.



"Pertumbuhan industri kreatif 0,62% tenaga kerja atau sebanyak 11.872.482. Pertumbuhan tenaga kerja nasional 0,01% yakni 110.801.648," ujarnya.

Dia mengatakan, ekonomi kreatif juga memiliki nilai tambah. Dengan adanya ekonomi kreatif meningkatkan citra dan identitas bangsa. "Batik dan tenun dipakai dalam berbagai gaya dan produk, bahkan mendunia," pungkasnya.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak