Pemulihan Aktivitas Masyarakat Dorong Pertumbuhan Bisnis Mal dan Hotel

Kamis, 08 September 2022 - 10:55 WIB
loading...
Pemulihan Aktivitas Masyarakat Dorong Pertumbuhan Bisnis Mal dan Hotel
PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) optimistis bukukan pendapatan berulang di segmen bisnis Lifestyle pada 2022 seiring dengan pemulihan bisnis pusat perbelanjaan dan hotel. (Foto: Ilustrasi)
A A A
JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) optimistis membukukan pendapatanberulang (recurring income) yang positif di segmen bisnisLifestylepada tahun 2022 seiringdengan pemulihan bisnis pusat perbelanjaan (mal) dan hotel.

Pada semester I/2022, LPKR berhasil meraih pendapatan Rp171 miliar dan EBITDA Rp43 miliardari bisnis mal karena tingkat kunjungan yang menunjukkan peningkatan aktivitas masyarakat.

Lalu lintas pejalan kaki meningkat menjadi rata-rata sebesar 68% di kuartal II/2022 dibandingkandengan 57% di kuartal I/2022, yang merupakan dampak positif dari perayaan Lebaran danmelonggarnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

(Baca juga:PPKM Longgar, Pusat Perbelanjaan Kembali Dibuka)

Adapun di segmen bisnis hotel, LPKR berhasil meraih pendapatan Rp158 miliar dan EBITDARp53 miliar pada Semester I/2022 didorong oleh peningkatan tingkat hunian dan kenaikan tarifsewa kamar. Rata-rata okupansi mencapai 68% pada kuartal II/2022, menunjukkan pemulihansignifikan setelah kasus Omicron melonjak pada kuartal I/2021.

CEO LPKR John Riady mengatakan bahwa LPKR optimistis sekaligus menargetkan tingkatkunjungan mal akan pulih 100% pada awal 2023, seiring dengan melonggarnya PPKM. “Trenpendapatan hotel juga naik didukung oleh pembukaan kembali Aryaduta Bali, serta peningkatanaktivitas bisnis dan wisatawan rekreasi di seluruh Indonesia,” ungkap John Riady dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/9/2022).

(Baca juga:Kunjungan ke Pusat Perbelanjaan Naik 30% Sejak April)

Seperti diketahui, melalui PT Lippo Malls Indonesia (LMI), LPKR saat ini mengelola 59 mal yangtersebar di Jabodetabek, Bandung, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan,dan Indonesia bagian Timur seperti Makassar, Manado, Bali, dan Kupang. LPKR juga mengelola10 hotel dibawah brand Aryaduta yang mencakupcountry clubdan lapangangolf.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)