3 Gebrakan Erick Thohir yang Jadi Sorotan, Nomor 2 Bikin Sebel Direksi BUMN!

Jum'at, 09 September 2022 - 21:54 WIB
loading...
A A A
Mantan Bos Inter Milan juga berencana memperpanjang masa pencarian bonus direksi perusahaan pelat merah. Bonus yang dicairkan bisa jadi akan dicicil selama 3 tahun.
Alasan dia melakukan itu karena ada direksi BUMN yang selalu mengejar bonus. Padahal kebijakan yang dilakukan justru merugikan perusahaan.
"Nah kadang-kadang yang namanya direksi itu mengejar bonus, bonusnya mau saya panjangin. Jadi tidak langsung di tahun itu, misal dicicil 3 tahun, sehingga akan berlanjut ke tahun berikutnya karena dia tahu bukan ambil kebijakan, bonusnya yang diambil," kata dia.

3. Nama Sejumlah Direksi Masuk Daftar Hitam

Erick buka-bukaan ihwal dosa masa lalu atau kesalahan direksi sejumlah perusahaan pelat merah. Hal itu disampaikan saat rapat kerja bersama Komisi VI DPR RI pada kamis (8/9/2022) kemarin.
Erick mengaku ada dosa masa lalu yang harus ditanggung direksi BUMN saat ini. Persoalan inilah yang menjadi salah satu faktor stagnasi bisnis BUMN, lantaran direksi dihadapkan dengan permasalahan.



Dia juga mengakui telah memasukkan nama-nama direksi BUMN dalam daftar hitam (blacklist) karena terlibat kasus di internal perusahaan. Meski begitu, Erick enggan merinci nama direksi dan BUMN yang dimaksud.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)