Menteri PU Yakin JORR W2 Kurangi Kemacetan Signifikan

Senin, 21 Juli 2014 - 10:49 WIB
Menteri PU Yakin JORR W2 Kurangi Kemacetan Signifikan
Menteri PU Yakin JORR W2 Kurangi Kemacetan Signifikan
A A A
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan bahwa peresmian pengoperasian jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) west 2 (W2) Utara (Kebun Jeruk - Ulujami) segmen Ciledug-Ulujami memiliki peranan penting meski jaraknya tidak terlalu panjang.

"Meskipun segmen Cileduk-Ulujami hanya sepanjang 2,14 km (kilometer), namun segmen ini mempunyai peranan yang sangat penting karena dengan selesainya pembangunan ini, maka akan melengkapi jaringan jalan lingkar luar Jakarta dari Rorotan di Kawasan timur Jakarta sampai dengan Penjaringan, sehingga dapat langsung menuju Bandara Soekarno Hatta," tutur dia di Jakarta , Senin (21/7/2014).

Djoko menambahkan, jalan tol JORR merupakan bagian dari jaringan jalan di Jabodetabek yang menghubungkan beberapa ruas jalan tol, yaitu tol Jakarta-Tangerang, dan jalan tol Soedyatmo serta merupakan alternatif dari jalan tol dalam kota Jakarta.

"Dengan beroperasinya jalan tol JORR W2 Utara secara keseluruhan, kami yakin jalan tol ini akan memberikan kontribusi yang cukup besar dalam mengurangi kepadatan lalu lintas pada jalan yang telah ada, khususnya pada jalan tol dalam kota Jakarta," ujar dia.

Karena itu, menurut dia, para pengguna jalan yang dari dan menuju Bekasi, Bogor, Tangerang dan Bandara Soekarno Hatta dapat menggunakan jalan tol ini tanpa harus melewati jalan tol dalam kota Jakarta.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1103 seconds (0.1#10.140)