Jaga Ketahanan Pangan, YBM PLN Berikan Bantuan Sembako

Senin, 27 April 2020 - 14:37 WIB
loading...
Jaga Ketahanan Pangan, YBM PLN Berikan Bantuan Sembako
PLN memberikan bantuan sembako kepada guru honorer dan marbot masjid. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar, terus berkomitmen mendukung upaya pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19).

Tidak hanya menjaga pasokan kelistrikan agar tetap andal, tetapi juga menyalurkan bantuan berupa sembako untuk menjaga ketahanan pangan warga Makassar di tengah pandemi COVID-19.

Penyerahan sembako diserahkan oleh General Manager PLN UIW Sulselrabar, Ismail Deu kepada perwakilan guru honorer di kantor PLN UIW Sulselrabar, Senin, (27/04/2020) pagi tadi.

Bantuan ini berasal dari dana zakat 2,5 persen dari seluruh karyawan serta karyawati muslim PLN, yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dengan total nilai Rp90 juta untuk 252 penerima manfaat yang terdiri dari imam masjid, marbot, guru mengaji, guru honorer, dhuafa, yatim piatu, ojek online hingga betor (becak motor).

"Kami harap pemberian sembako ini dapat membantu kebutuhan guru honorer dan penerima manfaat lainnya di tengah pandemi Covid-19 sekaligus meringankan beban di bulan suci Ramadan dan semoga semua yang menjalankan ibadah puasa diberikan kelancaran dan kesehatan,” ujar Ismail.

Sementara perwakilan guru honorer dari Madrasah Madani Alauddin di Gowa, Hasnita mengucapkan terimakasih kepada pihak PLN yang telah memberikan bantuan sembako.

“Terimakasih atas bantuannya, semoga sembako ini bisa membantu keluarga dirumah selama masa pandemi dan berharap bantuan ini akan terus berkelanjutan untuk mereka yang membutuhkan," ucapnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)