Perbandingan Harga Indomie di Indonesia dan Luar Negeri

Rabu, 14 September 2022 - 17:06 WIB
loading...
Perbandingan Harga Indomie di Indonesia dan Luar Negeri
Indomie merupakan salah satu produk mie instan Indonesia yang terkenal di dunia. Foto DOK Ist
A A A
JAKARTA - Indomie merupakan salah satu produk mie instan Indonesia yang terkenal di dunia . Terdiri dari varian kuah dan goreng, Indomie memiliki banyak rasa yang bisa dicoba untuk dinikmati.

Dikutip dari laman resminya, Indomie telah tersedia di lebih dari 100 negara seluruh dunia seperti Amerika Serikat, Australia, seluruh Asia, dan beberapa negara lain termasuk kawasan Timur Tengah.

Baca juga : Mantul, Laba Produsen Indomie Tembus Rp2,8 Triliun

Pada sejarahnya, merek mie instan Indonesia ini pertama kali hadir pada 1972 dengan rasa Indomie Ayam. Setelahnya pada 1982, Indomie menghadirkan varian Mi Goreng yang pada perkembangannya menjelma jadi produk Mi Instan populer di dunia.

Untuk harganya sendiri, Indomie di Indonesia saat ini berkisar antara Rp 3.000-an (eceran warung). Lantas, bagaimanakah dengan harganya di luar negeri?

Seperti yang diketahui, Indomie telah hadir di berbagai negara dan menjadi salah satu mie instan yang cukup populer. Salah satu diantaranya adalah Arab Saudi. Dikutip dari pemberitaan sebelumnya, Indomie telah hadir di Arab Saudi sejak 1986.

Selain itu, pabrik Indomie sendiri juga telah hadir di negara tersebut seperti di Dammam hingga Jeddah Industrial City. Untuk harganya sendiri, harga Indomie Goreng 5 Pack di Arab Saudi dibanderol sekitar 5.00 SAR atau sekitar Rp19.900. Jadi, untuk satuannya mungkin sekitar Rp3.900.

Beralih ke Amerika Serikat, Indomie sendiri juga menjadi salah satu produk mie instan yang cukup digemari. Berbeda dengan Arab Saudi, harganya mungkin terpaut cukup jauh dan lebih mahal.

Jika mengacu pada Walmart di Amerika Serikat, harga Indomie Goreng original isi 5 pack adalah USD17 atau sekitar Rp254 ribu. Jadi, satuannya mungkin dijual dengan harga Rp50 ribuan.

Baca juga : Ternyata, Saham Emiten Indomie Selalu Jadi Santapan Lezat Akhir Tahun

Beralih ke Jepang, meski dikenal sebagai negara dengan produksi mie instan yang cukup beragam, Indomie ternyata juga banyak ditemui di sana. Mengacu pada toko online Halalina, Indomie Goreng original di Jepang dibanderol dengan harga 83 Yen atau sekitar Rp8.600 per satuannya.

Berikutnya adalah Mesir. Mengacu pada toko online Pricena, harga Indomie varian Jumbo Pack Meat Noodles dibanderol sekitar EGP 5.85 atau sekitar Rp4.500.

Selain beberapa negara tersebut, masih cukup banyak negara di dunia yang turut menjual Indomie. Tentunya dengan varian dan harga yang disesuaikan.
(bim)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1863 seconds (11.97#12.26)