alexametrics

ESSA Akan Berikan Pinjaman ke Anak Usaha

loading...
ESSA Akan Berikan Pinjaman ke Anak Usaha
PT Surya Esa Prakarsa Tbk (ESSA)/Foto: Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Surya Esa Prakarsa Tbk (ESSA) akan memberikan fasilitas pinjaman senilai USD50 juta atau setara Rp580 miliar (kurs Rp11.600) kepada entitas anak perusahaan, PT Panca Amara Utama.

Dalam keterangan perseroan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEi), Jumat (23/7/2014) disebutkan bahwa fasilitas pinjaman itu diberikan berdasarkan perjanjian pinjaman yang telah diteken kedua pihak pada 18 Juli 2014.

Fasilitas pinjaman ini diberikan untuk mendukung Panca Amara mengembangkan usahanya, yang diharapkan dapat meningkatkan nilai perseroan maupun seluruh pemegang saham. Panca Amara Utama merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perindustrian, perdagangan, dan pertambangan petrokimia, kimia, minyak pelumas, gas dan gas alam cair.



Pinjaman ini sedianya akan digunakan Panca Amara Utama untuk pengembangan fasilitas amoniak miliknya. Adapun sumber dana yang digunakan ESSA untuk mendukung pengembangan entitas anak usahanya itu berasal dari pendapatan operasional perseroan dan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) maupun fasilitas kredit dari perbankan atau lembaga keuangan lain.

Terkait pengembangan fasilitas amoniak miliknya, Panca Amara Utama juga dalam tahap finalisasi perjanjian kredit dengan International Finance Corporation, selaku debitur dan lead arranger untuk membiayai proyek tersebut.
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak