alexametrics

Citi Asia Pasifik Raih 22 Penghargaan Global Finance

loading...
Citi Asia Pasifik Raih 22 Penghargaan Global Finance
Citi Asia Pasifik raih 22 penghargaan Global Finance. Foto: Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
HONG KONG - Citi Asia Pasifik berhasil mendapat pengakuan dari majalah Global Finance dalam ajang kompetisi 'World's Best Internet Banks in Asia Pacific 2014' tahap pertama, dengan meraih 22 penghargaan dalam kategori 'Best Corporate/Institutional Internet Banks' dan 'Best Consumer Internet Banks'.

Citi memenangkan 14 country award dalam kategori 'Best Corporate/Institutional Internet Banks' di negara Australia, Bangladesh, Hongkong, India, Indonesia, Selandia Baru, Filipina, Korea Selatan, Sri Lanka, Taiwan, Thailand dan Vietnam, juga meraih penghargaan 'Best Investment Management Services' dan 'Best in Mobile Banking' untuk keseluruhan wilayah Asia Pasifik.

"Berbagai penghargaan ini sangat penting bagi kami dan sejalan dengan komitmen kami untuk menjadi bank digital terdepan di wilayah Asia Pasifik," kata Head for Treasury & Transaction Services di Asia, Amol Gupte dalam rilisnya, Kamis (7/8/2014).



Dalam kategori 'Best Consumer Internet Banks', Citi memenangkan penghargaan di negara Australia, China, India dan Thailand, serta penghargaan 'Best Web Site Design' dan 'Best SMS/Text Banking' untuk keseluruhan wilayah Asia Pasifik.

"Dedikasi kami untuk memanfaatkan teknologi terbaik dan terkini telah membawa dampak besar bagi nasabah korporasi dan institusi kami. Karenanya kami dapat menghasilkan produk lebih sederhana dan mudah diakses, serta memberikan visibilitas lebih luas dan mempertajam kemampuan pengambilan keputusan para nasabah kami dimanapun berada," tutur dia.

Head of Consumer Banking di Asia Pasifik, Jonathan Larsen menambahkan kecenderungan nasabah terus berubah. Saat ini tengah terjadi perubahan perilaku mendasar yang mengarah kepada pemanfaatan saluran digital terbaru.

"Seluruh penghargaan ini merupakan bentuk penghormatan terhadap peran teknologi dan digitisasi yang mengubah cara Citi dalam melayani nasabah kami," katanya.

Citi telah berhasil mencapai pertumbuhan penggunaan layanan perbankan digital signifikan di Asia, baik dari segi korporasi maupun ritel. Pada April 2014, lebih dari 7 juta nasabah Citi di Asia telah mendaftarkan diri untuk mendapatkan layanan perbankan digital yang mencakup layanan online, ponsel serta media digital lainnya.

Layanan perbankan tersebut juga termasuk penggunaan aplikasi mobile dan internet banking Citi yang terkemuka dan telah meraih berbagai penghargaan di 14 negara di Asia.

Dalam bidang perbankan korporasi, lebih dari 16.000 nasabah di Asia telah menggunakan solusi elektronik dari Citi. Tahun lalu, Citi mengolah 107 juta transaksi dengan nilai transaksi sebesar USD6,4 triliun.

Termasuk di dalamnya transaksi pembayaran melalui CitiDirect BE mobile banking platform dengan nilai transaksi lebih dari USD36 milyar dan lebih dari USD175 juta transaksi yang menggunakan CitiDirect BE Tablet banking platform sejak peluncurannya pada November 2013.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak