Unilever Indonesia Akan Miliki Presdir Baru

Selasa, 12 Agustus 2014 - 11:11 WIB
Unilever Indonesia Akan Miliki Presdir Baru
Unilever Indonesia Akan Miliki Presdir Baru
A A A
JAKARTA - PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) akan memiliki presiden direktur (presdir) baru lantaran Maurits Daniel Rudofl Lalisang akan segera memasuki masa pensiun pada akhir tahun ini. Daniel telah bergabung dengan Unilever Indonesia sejak 1980 dan menjadi Presdir UNVR selama dua periode sejak Mei 2004.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia Sancoyo Antarikso mengatakan, perseroan selama kepemimpinan Maurits mengalami pertumbuhan kuat dan mencapai kinerja cemerlang, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi perekonomian Indonesia.

"Sehubungan dengan masuknya masa pensiun bapak Maurits Lalisang tersebut, maka akan diusulkan untuk mengangkat bapak Hemant Bakshi selaku presiden direktur perseroan menggantikan bapak Maurits Lalisang," kata dia dalam keterangannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (12/8/2014).

Hemant Bakshi merupakan warna negara India. Dia mengawali karirnya bersama Unilever di India sejak 1989 dan telah menduduki sejumlah posisi senior di operasi global Unilever, termasuk posisi Senior Vice President (SVP) HPC di Unilever Hindustan India.

Pengangkatan Hemant Bakshi sebagai Presdir Unilever Indonesia akan dilakukan melalui mekanisme Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Adapun jadwal RUPSLB akan diinformasikan perseroan secara terpisah.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3010 seconds (0.1#10.140)