Pengembang Kawasan Satelit Jakarta Semakin Agresif

Jum'at, 23 September 2022 - 19:45 WIB
loading...
Pengembang Kawasan Satelit Jakarta Semakin Agresif
Kawasan satelit Jakarta seperti Bintaro, Depok, Serpong hingga Bekasi menjadi kawasan pertumbuhan hunian yang pesat.
A A A
JAKARTA - Kawasan satelit Jakarta seperti Bintaro, Depok, Serpong hingga Bekasi menjadi kawasan pertumbuhan hunian yang pesat. Hal itu lantaran para pengembang agresif mengembangkan kawasan hunian baru.

Karenanya, setiap hunian yang diluncurkan ke pasar selalu mendapatkan respons yang sangat baik dari para konsumen. Di kawasan Bintaro Jaya misalnya, kawasan ini menjadi kota baru yang bertumbuh pesat. Kawasan seluas 2.321 hektare itu dikembangkan PT Jaya Real Property, Tbk. (JRP), salah satu anak perusahaan PT Pembangunan Jaya yang bergerak di bidang pengembangan perkotaan.

Aksesibilitas dan mobilitas semakin mudah setelah dibukanya ruas tol Kunciran-Serpong sebagai bagian Jakarta Outer Riang Road (JORR) 2. Gerbang Tol Parigi terhubung langsung dengan Boulevard Bintaro Jaya dan dapat dicapai dengan mudah. Akses tol ini semakin memudahkan penghuni dari dan menuju segala penjuru Jabodetabek.

“Bintaro Jaya memiliki dua akses tol sekaligus. Sebelumnya sudah memiliki akses langsung dengan Tol Jakarta-Serpong. Bisa dikatakan, Bintaro Jaya merupakan satu-satunya kawasan hunian yang memiliki akses langsung dengan dua jalan tol,” ungkap Marketing Manager PT Jaya Real Property, Tbk. Prabantoko Kusumoanggo dalam keterangan tertulisnya Jumat (23/9/2022).

(Baca juga:Pembangunan Ibu Kota Baru Perlu Perhatikan Infrastruktur Kota Satelit)

Dia memaparkan, untuk mengapresiasi para konsumen dan penghuni kawasan, pihaknya merilis Bintaro Jaya Ultimate Deals. “Tujuan kami melalui program ini adalah mendukung aspirasi konsumen supaya bisa mempunyai hunian atau aset properti yang mudah serta keringanan dalam pembayaran uang muka dan cicilan,” kata Prabantoko.

Diapun meyakini program ini akan mendapatkan sambutan dan respons yang baik dari masyarakat karena ini memang dibutuhkan masyarakat untuk bisa memiliki hunian impian dengan mudah di kawasan elit yang diklaim sangat strategis itu.

Program Ultimate Deals digelar sampai dengan Desember 2022. Dibagi dalam tiga periode. Pada Periode 1, Ultimate Deals mengambil tem Seal the Deal. “Hanya di periode ini, konsumen bisa mendapatkan berbagai penawaran untuk memudahkan proses pembayaran properti,” imbuhnya.

(Baca juga:4.000 Aset Milik Pemkab Tangerang Masih Dikuasai Pengembang Perumahan)

Diskon terbesar diberikan pada periode pertama dan akan berkurang secara bertahap pada periode berikutnya. Selain potongan harga, kata Purbantoko, pihaknya menggelar program lainnya, di antaranya harga yang ditawarkan sudah termasuk biaya AJB dan BPHTB, serta gratis peningkatan Sertipikat Hak Milik (SHM).

“Khusus konsumen yang membayar secara bertahap, Bintaro Jaya memberikan tenor angsuran sampai 24 kali dengan diskon langsung hingga 25%,” ujarnya.

Di kawasan lain, Sinar Mas Land merilis produk komersial terbaru di Kota Deltamas Cikarang yakni Almandine Business Gallery. Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Tbk. Hongky J. Nantung mengatakan, pemasaran Almandine Business Gallery mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat. Terjual 70% dalam waktu singkat sejak pertama kali diluncurkan.

“Hal tersebut dikarenakan produk komersial terbaru ini memiliki captive market yang besar. Terdapat Lebih dari 5.000 karyawan Greenland International Industrial Center (GIIC), 11.000 karyawan pemerintah Kabupaten Bekasi, dan 10.000 penghuni yang tinggal di kawasan Kota Deltamas Cikarang,” sebutnya.
(dar)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1063 seconds (10.55#12.26)