Buka Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2022, Menhub Apresiasi Peneliti dan Pabrikan

Rabu, 28 September 2022 - 12:22 WIB
loading...
Buka Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2022, Menhub Apresiasi Peneliti dan Pabrikan
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat mencoba mobil listrik di Bali, beberapa waktu lalu. Foto/Dok Kemenhub
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi resmi membuka pameran otomotif Indonesia Electric Motor Show (IEMS 2022) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), 28-30 September 2022.

Pameran IEMS tahun ini mengusung tema "Strengthening Autonomous Ecosystem". Adapun tahun ini merupakan yang ketiga kalinya pameran terkait ekosistem dan infrastruktur kendaraan listrik ini diselenggarakan, setelah sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2019 dan 2021.

Peresmian tersebut dibuka secara simbolis dengan dilakukannya pengecasan motor listrik di stasiun pengisian baterai kendaraan listrik.

Pada kesempatan tersebut, Menhub mengapresiasi Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dan pabrikan kendaraan bermotor yang telah menyelenggarakan kegiatan itu.

"Saya apresiasi peneiliti dan pabrikan sang secara aktif melakukan kegiatan. Ini artinya kita sudah maju pada tahapan kendaraan electric vehicle," ujar Menhub dalam sambutannya di Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Baca juga: Luhut Bocorkan Kendala Utama Mobil Listrik Jadi Kendaraan Dinas

Sebelumnya, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko menjelaskan, pameran ini adalah ajang untuk mensosialisasikan tentang ekosistem kendaraan listrik, termasuk peran riset dan inovasi dalam pembangunan ekonomi sosial. Ada 30 pemain termasuk produsen di bidang kendaraan listrik yang bakal ikut berpartisipasi.

“(Pemain itu) di antaranya Toyota, Hyundai, Gesits, Wuling, DFSK, beberapa perguruan tinggi, PLN, dan peserta lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu,” kata Barman dalam keterangan resminya, Selasa (14/6/2022).

IEMS 2022 dihelat dengan konsep hybrid exhibition dan seminar, talkshow, webinar, informasi riset dan beberapa kegiatan lain seperti uji berkendara (test drive) berbagai kendaraan listrik. Hal itu termasuk mengunjungi laboratorium BRIN

Selain pameran, kegiatan ini juga akan diisi dengan seminar, talkshow, serta beberapa kegiatan lain di antaranya test drive alat transportasi berbasis listrik, penggunaan charging station, mengunjungi laboratorium.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1442 seconds (10.177#12.26)