Kemnaker Sebut Ada 200 Ribu Peluang Kerja Formal di Arab Saudi, Minat?

Minggu, 02 Oktober 2022 - 08:15 WIB
loading...
Kemnaker Sebut Ada 200 Ribu Peluang Kerja Formal di Arab Saudi, Minat?
Arab Saudi saat ini membutuhkan banyak pekerja formal. Foto/Ilustrasi/firstpost
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor menyatakan, penandatangan nota kesepahaman (MoU) ARCO Human Resources Company dengan 50 perusahaan penempatan pekerja migran Indonesia (P3MI) akan membuka kesempatan kerja bagi warga Indonesia di sektor formal.



Kerja sama antara pelaku usaha Arab Saudi dan Indonesia di bidang ketenagakerjaan itu terkait perluasan kesempatan kerja ke Arab Saudi sebanyak 200.000 peluang kerja di berbagai sektor industri, dengan berbagai jenis jabatan.

"Ini sebuah harapan baru untuk membuktikan bahwa masyarakat Indonesia tidak hanya sebagai pekerja non-formal, tapi mampu menjadi pekerja formal di segala bidang," kata Wamenaker dikutip Minggu (2/10/2022).

Menurutnya saat ini Arab Saudi fokus untuk menyongsong visi 2030 karena akan banyak pengembangan dan proyek di berbagai sektor yang membutuhkan banyak pekerja dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Dia pun berharap perusahaan Indonesia yang melakukan kerja sama untuk dapat memberikan jaminan kualitas dan tenaga kerja yang kompeten di masing-masing bidang yang nantinya akan ditempatkan.



"Kita harus pastikan bahwa pekerja migran Indonesia yang akan dilibatkan itu memiliki kompetensi," pungkasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2927 seconds (0.1#10.140)