Mantan Menteri Jokowi Jabat Presiden Komisaris Perusahaan Pialang Asuransi Asing

Minggu, 02 Oktober 2022 - 12:12 WIB
loading...
Mantan Menteri Jokowi Jabat Presiden Komisaris Perusahaan Pialang Asuransi Asing
Ignasius Jonan (kanan) ditunjuk sebagai Presiden Komisaris PT Marsh Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Marsh, perusahaan pialang asuransi dan pengelolaan risiko terkait asuransi terkemuka di dunia, menunjuk Ignasius Jonan sebagai Presiden Komisaris PT Marsh Indonesia, efektif sejak persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diperoleh.

Jonan menggantikan Alan Cheah, yang akan tetap berada dalam jajaran Dewan Komisaris sebagai Komisaris perseroan.

Sebagai Presiden Komisaris, Jonan akan memberikan nasihat strategis kepada Dewan Direksi perseroan dan berperan dalam meningkatkan edukasi terkait asuransi.

Utamanya adalah peran asuransi dalam mendorong keberhasilan bisnis di Indonesia dan menawarkan perlindungan bagi masyarakat, serta mempercepat pertumbuhan negara sebagai pasar yang sedang berkembang.

"Sebagai pemimpin pasar, Marsh Indonesia memegang peran krusial dalam memberikan layanan transfer risiko dan konsultasi yang berkontribusi dalam kesuksesan suatu bisnis,” kata Jonan melalui siaran pers, dikutip Minggu (2/10/2022).

Baca juga: Lampaui Kinerja Pra-Pandemi, Industri Asuransi Jiwa Raih Pendapatan Rp62 Triliun

Bersama Marsh, dirinya akan membantu membangun kesadaran akan pentingnya nilai program asuransi untuk keberlangsungan bisnis di Tanah Air.

“Saya berharap untuk dapat memberikan kontribusi terbaik di saat Marsh Indonesia terus mendorong pertumbuhan ekosistem yang sangat baik bagi industri asuransi,” tutur pria kelahiran Singapura.

Jonan diketahui memiliki rekam jejak pengalaman yang luas selama lebih dari 35 tahun di berbagai sektor mulai pemerintahan, publik dan swasta. Mulai dari sektor perbankan hingga perkeretaapian.

Baca juga: Transformasi Digital di KAI, Jonan Beberkan Upaya Berantas Calo Hingga Mengubah Kultur
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2298 seconds (11.210#12.26)