Jokowi Kaget Harga Beras di Atambua Rp8.000 per Kg: Kok Murah Benar

Rabu, 05 Oktober 2022 - 13:23 WIB
loading...
Jokowi Kaget Harga Beras di Atambua Rp8.000 per Kg: Kok Murah Benar
Presiden Jokowi dibuat kaget setelah mendengar soal harga beras di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) dari laporan prajurit TNI yang bertugas di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain. Foto/Humas Setkab
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dibuat kaget setelah mendengar soal harga beras di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) . Pasalnya harga yang disampaikan oleh prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain terbilang murah menurut Jokowi yakni hanya Rp8.000 per kg.



Laporan ini disampaikan oleh Komandan Satgas Yonif Raider Khusus Raider Khusus 744/Satya Yudha Bhakti, Letnan Kol Inf Yudi Yahya yang saat ini bertugas bersama 450 prajurit menjaga perbatasan Indonesia dengan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) di Motaain sepanjang 270 KM.

“Bapak Presiden, Wakil Presiden, Kami sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI – RDTL (Republik Demokratik Timor Leste). Izin melaporkan situasi dalam keadaan aman,” lapor Yudi kepada Presiden Jokowi melalui konferensi video, Rabu (5/10/2022).



“Ini kalau belanja untuk bahan-bahan makanan harus ke Atambua, ke Belu, atau ke tempat lain?” tanya Jokowi yang berada di Istana Merdeka, Jakarta.

“Siap kami belanja di Atambua, Bapak,” jawab Yudi kepada Jokowi.

“Itu paling dekat,” tanya lagi Jokowi saat Peringatan ke-77 Hari TNI Tahun 2022.

“Siap itu paling dekat bapak Presiden,” sambung Yudi.

Jokowi pun penasaran berapa harga beras per kg di Atambua saat ini. “Harga beras per kilo berapa sekarang?”

“Siap, mohon izin harga beras sekitar 8 ribu rupiah, Bapak Presiden,” jawab Yudi.

Jokowi pun kaget mendengar jawaban Yudi yang menyebut harga beras di Atambua hanya Rp8.000,- per kilo. “Kok murah banget, bener? Bagus-bagus, terima kasih,” kata Jokowi.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)