Mendes PDTT Dorong BumDes Gunakan Kendaraan Listrik

Rabu, 05 Oktober 2022 - 21:17 WIB
loading...
Mendes PDTT Dorong BumDes Gunakan Kendaraan Listrik
Kendaraan listrik roda tiga dianggap cocok digunakan di desa. Foto/ mahindraelectric
A A A
JAKARTA - Penggunaan kendaraan listrik akan didorong hingga ke desa-desa. Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mendukung dan siap terlibat dalam mempromosikan penggunaan kendaraan listrik di desa.

Baca juga: Stafsus Presiden Yakin Target Jokowi Soal Kendaraan Listrik Tercapai

Dia menjelaskan, penggunaan kendaraan listrik di desa sesuai dengan tujuan SDGs Desa ke-7, yakni desa berenergi bersih dan terbarukan. Menteri yang disapa Gus Halim ini siap merekomendasikan penggunaan kendaraan listrik kepada badan usaha milik desa (BumDes) yang bergerak di bidang yang memang menggunakan transportasi dalam aktivitasnya.

Ia meyakini BumDes yang miliki usaha di bidang angkutan sampah, pertanian, kelapa sawit, wirausaha atau yang sejenisnya bisa menggunakan kendaraan listrik roda tiga.

“Justru menurut saya, yang perlu disosialisasikan dari kita yang roda tiga, karena kaitan kebutuhan dengan BumDes, usaha di desa, dan seterusnya,” ungkap Gus Halim, Rabu (5/10/2022).

Baca juga: 4 Flora Endemik Rusia, Nomor 3 Terancam Punah Karena Perubahan Iklim

Sebelumnya, Gus Halim menerima kunjungan Direktur Utama PT Wika Industri Manufaktur (WIMA), M. Samyarto. PT WIMA merupakan satu-satunya BUMN yang memproduksi sepeda motor listrik bermerek Gesits. Gus Halim mengajak PT WIMA untuk ikut mempromosikan dan memamerkan produknya dalam ajang yang akan digelar oleh Kemendes PDTT dalam waktu dekat.

(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1978 seconds (10.55#12.26)