alexametrics

TEI 2014 Targetkan Transkasi Rp9,8 T

loading...
TEI 2014 Targetkan Transkasi Rp9,8 T
TEI 2014 targetkan transkasi Rp9,8 triliun. Foto: Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) menargetkan transaksi dalam pameran Trade Expo Indonesia (TEI) ke-29 sebesar USD800 juta atau sekitar Rp9,8 triliun (kurs Rp12.257/USD).

Target ini meningkat 10% dibanding tahun lalu yang hanya sebesar USD662 juta.

"Tahun lalu sekitar USD662 juta. Tahun ini targetnya USD800 juta atau tumbuh lebih dari 10%. Ini yang kita targetkan dalam trade show atau Trade Expo Indonesia 2014," ujar Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi di Jakarta, Rabu (8/10/2014).



Menurutnya, TEI ke-29 ini menjadi ajang untuk mempertontonkan barang Indonesia yang mempunyai tingkat kompetisi yang tinggi.

Selain itu, juga untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia sedang bertransformasi menjadi negara industri.

"Pertumbuhannya bukan hanya produksi Indonesia, tapi juga menunjukkan pada dunia, Indonesia sedang mentransformasikan produk dari barang setengah jadi atau barang mentah, menjadi barang jadi dan industrialisasi," terang Lutfi.

Dia mencontohkan, produk automotif Indonesia yang pada lima tahun lalu tingkat konsumsinya hanya USD500 ribu, sekarang sudah meningkat menjadi USD4,5 miliar.

Bahkan, Indonesia masuk dalam 10 besar produk automotif dunia. "Produksi Indonesia pada dua atau tiga tahun ke depan menjadi tiga besar dunia dan produksinya lebih dari USD4,5 miliar," pungkas Mendag.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak