Dua Perusahaan di Jabar Raih Penghargaan Primaniarta

Rabu, 08 Oktober 2014 - 14:27 WIB
Dua Perusahaan di Jabar Raih Penghargaan Primaniarta
Dua Perusahaan di Jabar Raih Penghargaan Primaniarta
A A A
BANDUNG - Ketatnya seleksi yang dilakukan membuat hanya dua perusahaan dari Jawa Barat (Jabar) yang berhasil mendapatkan penghargaan Primaniarta.

Primaniarta sebuah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan eksportir dalam Trade Expo Indonesia (TEI) 2014.

"Dari Jabar tahun ini yang mendapatkan penghargaan Primaniarta ada dua. Bio Farma dan Toyota Manufaktur," ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jabar Ferry Sofwan Arief kepada wartawan, Rabu (8/10/2014).

Menurutnya, hal tersebut disebabkan seleksi untuk mendapatkan penghargaan cukup ketat dan terdapat beberapa pengurangan kategori.

Tahun lalu, ada empat perusahaan dari Jabar yang mendapatkan penghargaan serupa.

"Ada beberapa perusahaan yang potensial ekspor pun yang produk-produknya ditampilkan di hall. Dan ini menjadi keuntungan tersendiri bagi perusahaan-perusahaan tersebut karena produknya bisa dipamerkan," katanya.

Beberapa perusahaan tersebut, kata dia, seperti perusahaan adventure yang menghasilkan perahu karet, alat musik bambu, produk kerajinan kerang.

Dia menilai, potensi ekspor di Jabar saat ini sangat tinggi. Di mana, Jabar memiliki kekayaan bahan baku.

"Mungkin perlu inovasi untuk pembuatan produk spa. Karena orang luar negeri sangat suka terhadap produk spa seperti herbal yang terbuat dari rempah-rempah atau sebagainya," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3250 seconds (0.1#10.140)