alexametrics

KAI Klaim Kereta Jayabaya Hemat Perjalanan 4 Jam

loading...
KAI Klaim Kereta Jayabaya Hemat Perjalanan 4 Jam
KAI mengklaim kereta Jayabaya hemat perjalanan 4 jam. Foto: Disfiyant Glinmourinse
A+ A-
JAKARTA - Kepala Humas DAOP I PT Kereta Api Indonesia (KAI) Agus Komarudin mengklaim bahwa perjalanan Kereta Api Jayabaya yang baru saja diresmikan peluncurannya hari ini akan lebih cepat dibanding sebelumnya.

"Dulu KA Jayabaya bernama KA Jayabaya Selatan yang sempat beroperasi tahun 1989-2006. Tapi, tahun 2006 perusahaan menutup rute tersebut. Perjalanannya juga lama, 17 jam karena lewat jalur Selatan. Kalau yang sekarang, perjalanannya lewat jalur lintas utara yang double track, jadi 13 jam. Hemat 4 jam perjalanan," kata dia di Jakarta, Sabtu (18/10/2014).

Dulu, akibat KA Jayabaya Selatan memiliki jarak tempuh yang lama, menyebabkan penumpang kereta Jayabaya Selatan beralih ke kereta lain.



"Keretanya (KA Jayabaya Selatan) kalah cepat. Penumpang lebih memilih KA Matarmaja yang murah karena kelas ekonomi," kata dia.

Seperti diketahui, perseroan kembali mengaktifkan kembali kereta ekonomi rute Pasar Senen-Malang. Dengan adanya kereta relasi ini, jumlah kereta yang melayani perjalanan Jakarta-Malang pulang pergi
pun bertambah.

Selama ini, yang melayani rute tersebut adalah KA Matarmaja, KA Majapahit, KA Gajayana, dan KA Bima.

(Baca: Ini Keistimewaan Kereta Jayabaya)
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak