Kreatif dan Produktif dengan Konten Berfaedah, Bukan Asal Viral

Selasa, 18 Oktober 2022 - 22:12 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut, Influencer Ruang Digital Syifa Dzihni Hafidzah menyebut viral itu identik dengan anak muda yang diwakili oleh generasi milenial dan generasi X.

Menurut dia, kehidupan dua golongan generasi ini tidak bisa lepas dari teknologi. Mereka lahir di tengah situasi di mana teknologi canggih, baik itu gawai dan medsos yang sedang tumbuh pesat.

“Untuk menjadi anak muda yang kreatif, aktif, dan inovatif, kita perlu membiasakan diri untuk melakukan aktivitas atau pola hidup, seperti gemar membaca buku, terbuka terhadap pengalaman baru, bijak bermedia sosial, atau membangun ide dan visi ke depan,” terang Syifa.



Dia menambahkan, dalam penggunaan media sosial juga harus dipahami pentingnya netiket agar tidak mengejar sensasi demi viral.

Masih terkait netiket, Dosen sekaligus UC Makassar dan Kelas Bebas Bicara Cipta Canggih Perdana mengingatkan pentingnya membangun personal branding.

Brand dimaksud berkaitan dengan nilai, talenta, passion, idealisme, dan pengalaman. Cipta bilang, dibutuhkan pengelolaan personal branding yang tepat di media sosial. Tak lupa, dia pun membeberkan cara-caranya.

“Untuk membangun personal branding yang positif di media sosial, perhatikan profil akun. Unggahlah konten-konten yang positif. Lalu, pantau dan ikuti konten-konten yang bermanfaat. Jangan lupa, penting untuk menjaga etika di media sosial,” tandasnya.

Dengan hadirnya program Gerakan Nasional Literasi Digital oleh Kementerian Kominfo diharapkan dapat mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif di era industri 4.0.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)