PJ Gubernur DKI Sambangi Erick Thohir, Bahas Apa?

Rabu, 19 Oktober 2022 - 11:45 WIB
loading...
PJ Gubernur DKI Sambangi Erick Thohir, Bahas Apa?
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir baru saja menerima kunjungan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono , di gedung Kementerian BUMN Rabu pagi tadi. Kedatangan Heru untuk membahas kerja sama integrasi aset BUMN dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.



Salah satu integrasi aset adalah peningkatan kerja sama di sektor transportasi milik Pemprov DKI dan perusahaan pelat merah. Erick menyebut integrasi transportasi tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Heru menyambangi Kementerian BUMN untuk memastikan kerja sama antara Pemprov DKI dan BUMN terus dilakukan ke depannya.

"Sesuai arahan Pak Presiden untuk mensinkronisasikan transportasi dimiliki BUMN dan pemda. Pak Heru hadir di sini untuk memastikan dan meningkatkan kerja sama yang sudah terjadi," ungkap Erick saat ditemui di Kementerian BUMN, Rabu (19/10/2020).

Erick memastikan sinkronisasi transportasi publik dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat. Sektor transportasi yang dimaksud adalah MRT, LRT, dan Commuter Line, hingga Transjakarta.

"Karena tidak mungkin kita terus bergantung dengan makin banyaknya kendaraan umum atau kendaraan swasta. Tetapi yang namanya kereta api dan lainnya tidak menjadi pilihan utama," kata dia.

Selain itu, keduanya pun mensinkronisasikan aset-aset yang dimiliki BUMN dan Pemda DKI untuk menjadi fasilitas publik. Ada juga fasilitas yang mendukung UMKM.



"Kita ketahui ada 65,4 juta UMKM dan 97% membuka lapangan pekerjaan. Kita pastikan dukungan kita untuk UMKM secara maksimal," tutur dia.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)