Beasiswa Ini akan Membawamu Kuliah ke Kampus Top 3 Jepang

Rabu, 19 Oktober 2022 - 12:10 WIB
loading...
Beasiswa Ini akan Membawamu Kuliah ke Kampus Top 3 Jepang
Beasiswa MEXT Tokyo Tech membuka pendaftaran untuk kuliah S2 dan Integrated Program. Foto/Shutterstock.
A A A
JAKARTA - Beasiswa untuk kuliah jenjang S2 dan Integrated Program ke Tokyo Tech telah dibuka. Beasiswa MEXT Tokyo Institute of Technology (Tokyo Tech) ini akan ditutup pada 7 Desember 2022.

Jepang sebagai negara maju turut menjadi salah satu destinasi pendidikan para mahasiswa internasional. Banyak universitas di Jepang yang menawarkan program studi yang diajarkan sebagian atau sepenuhnya dalam bahasa Inggris sehingga bagi yang belum lancar bahasa Jepang pun tak usah khwatir.

Jepang yang menjadi salah satu negara paling aman dan teratur di dunia juga menciptakan lingkungan yang aman bagi warga Jepang dan para pelajar internasional. Kombinasi lingkungan yang aman dan keindahan alamnya menjadikan Negeri Matahari Terbit ini tempat sempurna untuk belajar.

Baca juga: Beasiswa Universitas Islam Madinah Dibuka, Kuliah Gratis dan Banyak Tunjangan

Selain itu Jepang juga memiliki banyak universitas-universitas terbaik di dunia. Salah satunya adalah Tokyo Institute of Technology atau Tokyo Tech. Kabar baiknya, pendaftaran beasiswa ke kampus program master dan inntegrated program atau program kuliah S2 langsung ke S3 ini telah dibuka.

Dikutip dari Instagram Schoters, Tokyo Tech merupakan kampus terbaik top 55 dunia berdasarkan QS World University Ranking 2023. Kampusnya terbagi menjadi tiga dengan dua di antaranya berada di pusat kota Tokyo. Yakni Ookayama Campus Tokyo, Tamachi Campus Tokyo, dan Suzukakedai Campus Yokohama.

Fasilitas Beasiswa MEXT

1. Tiket pulang pergi.
2. Biaya kuliah penuh.
3. Tunjangan hidup per bulan
- S2: 147.000 Yen (kurang lebih Rp15,2 juta).
- S3: 148.000 Yen (Rp15,3 juta).

Persyaratan

1. Berusia maksimum 34 tahun.
2. Warga negara dari negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan Jepang, termasuk Indonesia.
3. Memiliki kemampuan bahasa Inggris setara CEFR B2.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)