MNC Land dan MNC Peduli Salurkan Bantuan, Bulan Dana PMI Jakarta Pusat Lampaui Target

Kamis, 20 Oktober 2022 - 07:01 WIB
loading...
MNC Land dan MNC Peduli Salurkan Bantuan, Bulan Dana PMI Jakarta Pusat Lampaui Target
Pengumpulan dana PMI Jakarta Pusat pada Bulan Dana kali ini telah melampaui target. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - MNC Land dan MNC Peduli menyalurkan bantuan Rp50 juta kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat. Penyerahan bantuan sekaligus menutup rangkaian Bulan Dana usai selama tiga bulan diselenggarakan.

Bulan dana adalah program dari PMI untuk mengumpulkan dana dari berbagai pihak yang nantinya akan digunakan untuk berbagai kegiatan kemanusiaan.

Setelah bertahun-tahun diselenggarakan, Bulan Dana kali ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dana yang dikumpulkan dari berbagai pihak termasuk MNC Land bersama MNC Peduli, kali ini telah mencapai Rp4,2 miliar.

Terkait hal tersebut, Ketua Pengurus PMI Kota Jakarta Pusat Soewardi Sulaiman mengungkapkan rasa syukur karena selama 20 tahun baru kali ini mencapai Rp4 miliar.

Menurut dia, hal ini berkat bantuan walikota Jakarta Pusat dan kerja sama dengan pemerintahan dan PMI Jakarta Pusat juga semua lapisan serta elemen swasta yang berkontribusi untuk penghimpunan dana kegiatan kemanusiaan.

"Sangat berterima kasih, saya dapat dari MNC Group juga baru kali ini tahun ini, Ibu Jessica (Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo) kebetulan saya hadir dan kita dapat Rp50 juta. Subhanallah. Saya sangat terima kasih pada MNC Peduli yang begitu perhatian terhadap PMI dan kebetulan kantornya di Jakarta Pusat kan jadi wajarlah. Terima kasih," kata Soewardi di kantor walikota Jakarta Pusat, Rabu (19/10/2022).



Sementara itu, Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan bahwa pengumpulan dana PMI untuk tingkat kota administrasi Jakarta Pusat, dan diselenggarakan dalam lingkup provinsi DKI Jakarta telah mencapai target senilai Rp4,2 Miliar. "Alhamdulillah untuk pengumpulan dana PMI Jakarta Pusat telah melampaui target," ungkapnya.

Dia menuturkan, pengumpulan dana tersebut ada yang berasal dari sektor swasta salah satunya yakni MNC Land dan MNC Peduli, dan juga ada beberapa yang memang ikut berpartisipasi dengan jumlah yang cukup memadai.

"Jadi, penutupan bulan dana PMI ini merupakan event yang tepat untuk kota memberikan penghargaan kepada para pengumpul dana PMI yang terbesar di atas Rp10 juta, salah satunya adalah MNC Land dan MNC Peduli," bebernya.



Sebelumnya, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo merasa bangga dan bahagia dapat menyalurkan bantuan dana kepada PMI Jakarta Pusat. Bantuan itu juga ditujukan untuk menyukseskan program Bulan Dana PMI 2022.

"Jadi pada hari ini kami berikan bantuan dana sebesar Rp50 juta kepada PMI Jakarta Pusat, untuk penggalangan dana di bulan ini," ucapnya, beberapa waktu lalu.

Jessica berharap, bantuan itu dapat memudahkan PMI Jakarta Pusat untuk mencapai target program Bulan Dana PMI 2022 sebesar Rp4 miliar. Dia pun meyakini PMI Jakarta Pusat dapat mencapai target program tersebut.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)