Momentum Properti Cikarang Bertumbuh, LPCK Hadirkan Produk Hunian Vertikal

Kamis, 20 Oktober 2022 - 17:22 WIB
loading...
Momentum Properti Cikarang Bertumbuh, LPCK Hadirkan Produk Hunian Vertikal
Permintaan pergudangan di wilayah Cikarang didominasi segmen e-commerce, logistik, fast moving consumer goods (FMCG), hingga material bahan kimia yang terus berkembang di tengah situasi pandemi Covid-19.
A A A
JAKARTA - Kenyamanan serta kemudahan akses menjadi alasan bagi sebagianbesar pengusaha untuk memilih kawasan industri di Cikarang, Jawa Barat. Permintaanpergudangan di wilayah ini pun masih didominasi segmen e-commerce, logistik, fast movingconsumer goods (FMCG), hingga material bahan kimia yang terus berkembang di tengah situasipandemi Covid-19.

Selaras dengan perkembangan kawasan industri tersebut, minat dan kebutuhan konsumen terhadaptempat tinggal di daerah Cikarang ikut meningkat. Untuk menjawab kebutuhan tersebut sekaligusmengambil momentum pertumbuhan properti di Cikarang, anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk.(LPKR), yaitu PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK), menawarkan produk hunian vertikal lima lantaiterbaru bertajuk Newville.

(Baca juga:Penjualan Rumah Tapak Dorong Pertumbuhan Pendapatan Lippo Cikarang)

Apartemen Newville menawarkan tiga tipe yaitu Superior, Deluxe, dan Suite dengan luas mulaidari 24,35 meter persegi, 28,95 meter persegi dan 40,75 meter persegi, dengan harga mulai dariRp279 juta-an untuk tipe Superior, Rp333 juta-an untuk tipe Deluxe dan Rp467 juta-an untuk tipeSuite.

CEO LPCK Rudy Halim mengatakan Newville merupakan sebuah hunian baru lima lantai yangberkonsep gaya hidup baru serta penuh warna dengan suasana internasional di jantung new LippoCikarang.

“Hunian Newville, New Life of The Next Generation, merupakan suguhan kami bagimasyarakat yang ingin merasakan hidup di masa depan karena seluruh fasilitas di hunian ini sangatnyaman dan praktis. Kami optimistis dengan hadirnya Newville ini bisa menjawab kebutuhancustomer terhadap rumah masa depan,” ujar Rudy Halim dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/10/2022).

(Baca juga:Pendapatan Lippo Cikarang di Semester I/2022 Rp765 Miliar)

Penawaran Newville tentu saja tak lepas dari rencana LPCK yang menargetkan pra penjualansebesar Rp1,45 triliun pada tahun 2022. Adapun pada semester I/2022, LPCK berhasilmembukukan pra penjualan Rp641 miliar, atau 44% dari target setahun penuh yang sebesar Rp1,45triliun. Pencapaian kinerja LPCK ini tentu saja berimbas positif kepada kinerja LPKR sebagaiinduk usaha yang memegang 84% saham LPCK.

CEO LPKR John Riady menyampaikan optimismenya terkait dengan industri properti yangdipercaya semakin cerah ke depannya, setelah menunjukkan pemulihan pada 2021. John juga melihat dua sektor yang masih bertumbuh meski di tengah pandemi Covid-19 yaitu rumahtapak (landed house) dan logistik yang bertumbuh karena terdorong industri e-commerce.

John mengatakan bahwa di kawasan industri Lippo Cikarang, sekitar 20%-30% pembelimengembangkan lahan untuk kebutuhan pergudangan. Selanjutnya, pertumbuhan properti logistikjuga didorong oleh kenaikan permintaan atas warehouse atau pergudangan. “Pendapatan prapenjualan LPKR juga ditopang oleh LPCK melalui penjualan tanah industri, komersil, dan proyekrumah tapak Waterfront Estates,” tegas John.
(dar)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3086 seconds (11.210#12.26)