Indonesia Belum Pandai Ambil Kesempatan Potensi Besar

Sabtu, 08 November 2014 - 12:03 WIB
Indonesia Belum Pandai Ambil Kesempatan Potensi Besar
Indonesia Belum Pandai Ambil Kesempatan Potensi Besar
A A A
JAKARTA - Pemimpin Redaksi (Pemred) Sindonews.com Pung Purwanto mengatakan, Indonesia masih belum pandai mengambil kesempatan dari potensi yang besar, mulai dari sumber daya alam (SDA) yang luar biasa melimpah dan masyarakat usia produktif yang juga tumbuh besar.

"Sebenarnya Indonesia memiliki semua, tidak hanya kaya SDA, tp jg SDM. Kita punya buying power luar biasa. PR kita bagaimana mengambil kesempatan itu agar kita jadi tuan rumah di negeri sendiri. Jadi banyak produk yang dihasilkan negeri kita sendiri dan mampu bersaing," ujar dia dalam Acara Workshop Oneintwenty Movement di Auditorium Gedung Sindo, Jakarta, Sabtu (8/11/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, masyarakat usia produktif dan kelas menengah tumbuh besar. Namun Indonesia justru selalu kalah dengan negara tetangga, seperti Singapura.

"Pendapatan per kapita kita baru USD3.000 sementara negara tetangga sudah USD10.000. Padahal dulu mereka belajar sama kita. Kita merasa Indonesia itu seksi sebagai pasar. Tapi yang mengambil malah orang lain, yang lebih kreatif dan punya jiwa kompetitif luar biasa," tuturnya.

Sebab itu, workshop ini menjadi kesempatan luar biasa untuk membangun optimisme tersebut. Menurutnya, kegiatan ini adalah vitamin untuk kita semua terus maju.

"Proses yang baik, tidak ada sesuatu yang besar dengan tidak lahir kecil. Jangan segan untuk mimpi besar, kalau kita tidak melakukannya, orang lain akan mempekerjakan kita untuk mewujudkannya," tandas dia.

(Baca: Gerakan Oneintwenty Movement Berikan Input Positif)
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5624 seconds (0.1#10.140)