Balon Udara Ini Bisa Antar Penumpang Rasakan Sensasi di Luar Angkasa

Selasa, 25 Oktober 2022 - 07:45 WIB
loading...
Balon Udara Ini Bisa Antar Penumpang Rasakan Sensasi di Luar Angkasa
Halo Space akan mulai membawa penumpang ke luar angkasa mulai 2029. Foto/Dailymail.
A A A
JAKARTA - Halo Space, perusahaan pariwasata luar angkasa akan mengajak penumpang merasakan sensasi di luar angkasa pakai balon udara dengan biaya Rp1,5 miliar. Perusahaan pariwisata luar angkasa berbasis di Madrid, Spanyol siap membawa penumpang merasakan keistimewaan tersebut dengan harga yang bersaing.

Disebutkan Yahoo, Halo Space akan memungut biaya mulai dari 87.000 Poundsterling atau setara Rp1,5 miliar hingga 174.000 Poundsterling atau mencapai Rp3,04 miliar kepada penumpang yang ingin terbang ke luar angkasa.

Menariknya kendaraan yang akan mereka gunakan bukanlah sebuah pesawat luar angkasa melainkan balon udara. Nantinya balon udara tersebut akan mengangkut kapsul yang telah dibuat secara khusus yang mampu mengangkut delapan penumpang berikut pilot. Rencananya, mereka akan ditaruh di atas bumi sejauh 40 kilometer guna merasakan sensasi di luar angkasa dan melihat bumi dari kejauhan.

Tidak main-main, para penumpang akan menghabiskan waktu di atas sana selama empat hingga enam jam. "Selama lebih dari 12 bulan belakangan ini kami telah bekerja dengan perusahaan aerospace terbaik dan paling berpengalaman untuk menghadirkan teknologo yang aman, terbukti dan eksis untuk berada di luar angkasa," ujar CEO dan pendiri Halo Space, Carlos Mira.



Balon Udara Ini Bisa Antar Penumpang Rasakan Sensasi di Luar Angkasa


"Kami sangat senang dengan apa yang kami raih di tahun pertama ini. Membawa ribuan penumpang di batas luar angkasa dan bumi akan jadi pengalaman 40 kilometer di atas bumi yang akan mengubah hidup," tambahnya.

Direncanakan Halo Space akan mulai melayani penumpang pada 2029. Diperkirakan akan ada 3.000 calon penumpang yang siap dibawa balon ajaib itu ke luar angkasa.

Saat ini Halo Space memang masih ada dalam tahap penyempurnaan. Mereka akan mulai mencoba tes penerbangan di Desember 2022 nanti di fasilitas balon Tata Institute for Fundamental Research (TIFR) yang terletak di Hyderabad, India.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)