Inacraft on October Diharapkan Jadi Bagian Penciptaan 1,1 Juta Lapangan Kerja

Rabu, 26 Oktober 2022 - 21:02 WIB
loading...
Inacraft on October Diharapkan Jadi Bagian Penciptaan 1,1 Juta Lapangan Kerja
Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan Inacraft bisa menjadi bagian untuk menciptakan lapangan kerja. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - The Jakarta International Handicraft Trade Fair ( Inacraft ) kembali hadir kedua kalinya di tahun 2022. Bertajuk "Inacraft on October" menampilkan konsep pameran kekinian dan showcase produk yang telah terkurasi melalui proses seleksi yang baik, sehingga menjadikan Inacraft sebagai salah satu pameran terpopuler dan terlengkap di Asia Tenggara.



Inacraft on October kali ini diikuti oleh 370 peserta pelaku bisnis dari berbagai sektor, digelar dengan sistem hybrid dan menargetkan 50.000 pengunjung serta transaksi Rp65 miliar untuk pameran utama. Target Rp100 juta untuk pameran virtual dan Inacraft marketplace.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menginginkan Inacraft menjadi bagian dari penciptaan 1,1 juta lapangan kerja di tahun 2022. "Inacraft on October menjadi salah satu bagian kita menciptakan 1,1juta lapangan kerja tahun ini, dan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024" kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat pembukaan pameran di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Rabu (26/10/2022).

Sandiaga Uno berharap, Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi) sebagai penyelenggara Inacraft bisa bersinergi dengan Kemenparekraf. "Saya berharap pameran Inacraft mendatang, Asephi bisa menggandeng Kemenparekraf," ujarnya.

Dalam setiap penyelenggaraannya, pameran ini dari tahun ke tahun bekerja sama dengan PT Mediatama Binakreasi memiliki tujuan untuk memfasilitasi produk lokal agar dapat bersaing dengan pasar internasional. Asephi juga menyediakan aplikasi Inacraft, sebuah startup marketplace yang dapat diunduh melalui iOS dan Android.

Ketua Umum Asephi Dr. Muchsin Ridjan berharap milenial yang menyukai dan memiliki bisnis bisa turut bergabung dengan mendukung setiap kegiatan Asephi. "Jadi saya juga minta tolong dengan teman-teman milenial untuk turut membantu kita juga agar kita bisa sama-sama membantu untuk go internasional," kata Muchsin.

Untuk mendukung bangkitnya perekonomian nasional, tiket masuk pameran Inacraft on October diterapkan secara gratis, dan digelar pada tanggal 26-30 Oktober 2022 di Main Lobby, Plenary dan Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC).



Pameran ini juga di dukung oleh BNI sebagai sponsor, Tokopedia sebagai e-commerce partner, Silversea Media sebagai Online Support, Sari Ayu Martha Tilaar sebagai official maeku up, dan Rumah Sakit Premier sebagai official hospital.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)