Perusahaan Raksasa Korea Dukung Pengembangan Kota Modern Baru di Sawangan

Kamis, 27 Oktober 2022 - 21:01 WIB
loading...
Perusahaan Raksasa Korea Dukung Pengembangan Kota Modern Baru di Sawangan
Ilustrasi foto drone di salah satu wilayah Sawangan saat masyarakat menjalankan salat Idul Adha pada Juli 2022 lalu. Foto/SINDOnews/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Kota Depok di Jawa Barat sebagai salah satu daerah penyangga Ibu Kota terus berkembang menjadi kota modern dan kian dilirik investor dalam maupun luar negeri.

Salah satu kecamatan di Depok yang tengah dikembangkan menjadi kota modern baru adalah Sawangan. Tak kaleng-kaleng, proyek pembangunan area hunian (residensial) dan komersial ini didukung oleh perusahaan raksasa dari Jepang dan Korea Selatan.

Setelah sebelumnya sukses bermitra dengan Mitsubishi Corporation untuk proyek perumahan Shila at Sawangan, Pt Pakuan Tbk (Vasanta Group) selaku pengembang kali ini menggandeng perusahaan raksasa Korea yaitu Lotte Land Indonesia untuk bersama-sama menggarap proyek Vasanta Eco Town di Sawangan.

Baca juga: Asyik! Pengendara Patuh di Depok Diberi Hadiah

Untuk diketahui, PT Lotte Land Indonesia adalah anak perusahaan dari salah satu perusahaan konglomerat terbesar di Korea, Lotte Engineering & Construction company limited (Lotte E&C Co., Ltd.).

Adapun kemitraan tersebut ditandai dengan ditandatanganinya joint venture agreement di Shila at Sawangan pada Rabu (26/10).

Terjalinnya kerja sama ini membuktikan kepercayaan Lotte sebagai perusahaan terkemuka di dunia untuk mengembangkan kawasan Vasanta Eco Town yang memiliki lokasi strategis dan potensial.

Perusahaan Raksasa Korea Dukung Pengembangan Kota Modern Baru di Sawangan


Presiden Direktur PT Lotte Land Indonesia Choi Gab Moon mengatakan pihaknya melihat pesatnya perkembangan Shila at Sawangan sehingga sangat antusias untuk menjadi bagian dari area komersial dan residensial Vasanta Eco Town.

“Bersama PT Pakuan Tbk, kami bisa memberikan kontribusi dan berbagi pengalaman untuk mengembangkan area komersial dan residensial di Vasanta Eco Town,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Kamis (27/10/2022).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2321 seconds (10.55#12.26)